Curhat Wanita Jadi Tuli Sementara karena Seks Oral, Ini Penjelasan Ahli

Hestianingsih - wolipop Jumat, 02 Nov 2018 19:36 WIB
Ilustrasi seks oral. Foto: thinkstock Ilustrasi seks oral. Foto: thinkstock

Inggris - Aktivitas seks, jika tidak dilakukan secara hati-hati bisa menimbulkan cedera. Seperti yang dialami wanita satu ini.

Seorang wanita asal Australia mengaku telinganya jadi tuli selama beberapa waktu akibat melakukan aktivitas seks dengan suaminya. Wanita yang tak mau disebutkan namanya mengungkapkan pengalaman mengerikan itu dalam acara radio Triple J.

Wanita tersebut mengatakan kepada Dr Karl Kruszelnicki bahwa ia sempat kehilangan pendengaran setelah melakukan seks oral pada suaminya. Kejadian itu tak hanya sekali saja terjadi, tapi berulang-ulang.

"Kenapa ya setiap kali aku seks oral dengan suamiku dan ketika penisnya mengenai tenggorokannya aku jadi tuli sementara?" tanya wanita tersebut, seperti dikutip dari The Sun.

Dr Karl pun mencoba menemukan jawaban dan mendapati, ternyata ada beberapa wanita juga mengalami keluhan yang sama. Kenapa kehilangan pendengaran sementara bisa terjadi saat seks oral?
"Menurutku hal itu terjadi karena penis menekan bagian belakang tenggorokan dan mendorong tuba Eustachian (saluran yang menghubungkan nasofaring dengan telinga bagian tengah -red) dan menutupnya," jelas Dr Karl.

Akibatnya, udara di bagian tengah gendang telinga langsung menjadi lebih kaku dan terperangkap di dalamnya. Penulis ilmiah dan penyiar radio ini kembali menjelaskan, "Udara jadi tidak bisa bergerak dengan bebas jadi ketika gelombang udara mendorongnya kamu akan jadi tuli sementara." (hst/hst)