Terungkap 4 Bentuk Penis yang Paling Umum

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 05 Mei 2017 19:30 WIB
Foto: thinkstock
Jakarta - Penis pria ternyata memiliki bentuk yang beragam. Namun ada empat bentuk penis yang dimiliki oleh pria pada umumnya.

Demikian hasil riset Dokter David Shusterman, seorang ahli bedah urologi yang berbasis di New York.

Sebagai ahli bedah urologi atau kandung keming, David telah melihat banyak penis dengan segala ukurannya.

Dari pengalaman tersebut, David membuat semacam riset kecil-kecilan untuk mengungkap bentuk umum penis saat berereksi. Berikut empat bentuk penis yang paling umum berdasarkan riset David.

1. The Bender
Seperti dikutip Daily Star, penis yang satu ini memiliki bentuk seperti membengkok. Menurut David, penis masih terbilang normal jika tidak bengkok lebih dari 30-60 derajat.

Melewati ukuran itu, Anda patut waspada karena kemungkinan penis mengalami Peynorie. Penyakit ini diakibatkan oleh plak yang menumpuk di batang penis sehingga penis menjadi kaku dan bengkok.

2. The Big Shaft
Ketika ukuran batang penis lebih besar dari kepalanya, inilah yang dinamakan big shaft. Tampak kerucutan yang signifikan dari batang menuju ujung kepala penis.

3. The Curve
Menurut David hampir 10-20 persen pria memiliki penis yang melengkung. Tidak seperti 'bender', lekukan penis 'curve' tidak terlalu intens.

"Ada ligamen suspensori yang membuat penis Anda ke arah panggul Anda dan itu membuat penis sedikit mengarah ke atas," kata David. Untuk tipe ini, umumnya lengkungan penis berkisar 5-10 derajat.

4. The Big Head
Sesuai namanya, penis yang satu ini memiliki ukuran kepala yang lebih besar dari batangnya. David mengatakan, hampir 20 persen penis yang pernah dilihatnya memiliki bentuk seperti ini.

(dng/ami)
eLife
×
Kiat Proteksi Buah Hati dari COVID-19
Kiat Proteksi Buah Hati dari COVID-19 Selengkapnya