Ketika Ciuman Mengancam Kesehatan Bibir Anda

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 16 Feb 2017 19:30 WIB
Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Berciuman adalah salah satu cara untuk mengungkapkan rasa sayang Anda pada seseorang tersayang. Namun di sisi lain, berciuman bisa saja membawa petaka bagi kesehatan bibir Anda.

Seperti diungkapkan pakar kesehatan kulit Victoria Beckett, terdapat beberapa permasalah yang kemungkinan timbul di area bibir karena berciuman.

"Berciuman akan meningkatkan saliva di permukaan bibir sehingga dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah," ungkap Victoria seperti dikutip Daily Mail. Sebagai solusi, ia menyarankan pengaplikasian lip balm secara rutin untuk melembapkan bibir yang kering.

Bagi Anda yang memiliki suami berewokan atau berjenggot harus lebih wasdapa. Menciumnya, kata Victoria, berisiko menyebabkan kulit sekitar bibir memerah dan menjadi sensitif. "Pemakaian pelembap bibir secara intens dapat mengurangi efek samping jika pasangan Anda enggan mencukur jenggotnya," ujar Victoria.

Tidak hanya berciuman, Victoria juga mengungkap beberapa aktivitas yang berkaitan dengan percintaan Anda dan pasangan yang dapat memengaruhi kesehatan kulit.

Salah satunya stres yang merupakan biang dari penuaan dini. "Stres juga dapat memperparah sejumlah permasalahan kulit yang sedang Anda alami, seperti jerawat, eksim, dan kulit bersisik.

"Maka penting sekali menyiapkan produk yang tepat untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut saat stres datang," saran Victoria. (dng/ami)