Manfaat Buah Persik Bagi Kesuburan Sperma Pria

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 16 Jan 2017 19:23 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Buah peach atauh persik mungkin kurang familiar di telinga orang Indonesia. Tapi jangan remehkan khasiatnya, terutama bagi Anda yang sedang menantikan momongan.

Hanya ditemui di toko swalayan besar, persik tergolong buah yang 'mewah' mengingat harganya yang mahal. Tidak mengherankan karena buah ini diimpor.

Kendati begitu, dagingnya empuk dan memiliki rasa yang manis. Keunggulannya tidak itu saja. Buah yang satu ini menyimpan beragam khasiat, salah satunya yang berkaitan dengan kesehatan organ reproduksi Anda.

Foto: nydailynews.com/Getty Images

Menurut Althea Zanecosky, R.D., seorang ahli gizi di Philadelphia, buah persik beku adalah sumber terbaik vitamin C sehingga sangat baik untuk kesuburan para pria. "Pria yang kurang asupan vitamin C memproduksi sperma berkualitas rendah," kata Althea seperti dikutip Female First.

Pernyataan tersebut juga dikuatkan oleh hasil penelitian University of Texas. Terungkap bahwa pria yang mengonsumsi vitamin c setidaknya 200 miligram per hari memiliki sperma yang lebih banyak ketimbang pria yang sedikit mengonsumsinya.
Foto: nydailynews.com/Getty Images

Sementara itu Marc Goldstein, M.D., direktur Cornell Center for Male Reproductive Medicine, mengatakan vitamin C mencegah sperma dari penggumpalan sehingga pembuahan lebih maksimal.

Untuk menikmati persik, Anda dapat mengonsumsinya langsung. Bisa pula disajikan sebagai pelengkap semangkuk sereal saat sarapan. Selamat mencoba! (dng/hst)