Seks Semakin Bergairah Berkat Musik? Ini Alasannya

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 03 Jan 2017 19:40 WIB
Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta -

Jangan remehkan musik dalam urusan ranjang. Musik diyakini dapat menggairahkan sesi bercinta Anda dengan pasangan. Lantas bagaimana musik memungkinkan 'keajaiban' itu terjadi?

Tracey Cox, pakar seks internasional, mengungkapkan hasil survei kolaborasinya bersama Deezer, sebuah layanan streaming musik dunia. Terungkap 55 responden yang merupakan warga Inggris merasakan seks yang lebih baik karena musik.

Bukan tanpa alasan karena menurut Tracey, musik memicu produksi dopamine, hormon yang memberi rasa nyaman dan senang. Kondisi serupa juga terjadi saat Anda berhubungan intim.

Di samping itu, musik juga meningkatkan daya ingat sehingga dapat membawa kenangan-kenangan manis akan hubungan seksual yang tak terlupakan. Dengan begitu, suasana hati pun terasa lebih baik.

Namun Tracey mengingatkan, tidak semua musik dapat membangkitkan gairah Anda. "Sebuah eksperimen menunjukkan, pria yang dimintamendengarkan lagu 'senang' lalu menonton video seksi sangat mudah terangsang dibanding mereka yang mendengarkan lagu 'sedih'," kata Tracey, seperti dikutip Female First.

Beberapa lagu yang disebut Tracey ampuh membangkitkan gairah di antaranya 'Let's Get It On' (milik Marvin Gaye), 'Love to Love You Baby', (Donna Summer), 'Skin' (Rihanna), 'Drunk in Love' (Beyoncé), 'Lollipop' ('Lil Wayne's).

Ia menambahkan, suara yang berat mampu membuat suasana kian terasa seksi. "Ahli saraf mengatakan semua orang lebih mudah merespon ketukan saat mendengarkan instrumen bernada rendah," katanya. Sementara menurut ahli psikologi, lanjut Tracey, tubuh kita sangat menyukai suara bass yang dalam karena terasa nyaman di kuping. Suara seperti itu juga menciptakan 'getaran' tersendiri sehingga membuat sesi bercinta semakin panas.



(asf/asf)