3 Hal yang Tak Berkaitan dengan Seks Tapi Bisa Menimbulkan Orgasme

Hestianingsih - wolipop Senin, 21 Mar 2016 19:34 WIB
Foto: ist Foto: ist

Jakarta - Orgasme bisa terjadi ketika pasangan bercinta, atau seseorang bermasturbasi. Namun ada beberapa hal non-seksual yang juga diyakini bisa menimbulkan orgasme, terutama pada wanita. Mulai dari tidur, hingga saat berpikir. Menurut ahli psikologi, ini tiga hal yang tidak berkaitan dengan seks tapi bisa membuat wanita mencapai klimaks.

1. Tidur
Saat berada dalam fase Rapid Eye Movement (REM) --biasanya terjadi 70-90 menit setelah tertidur-- orgasme mungkin saja bisa terjadi. Di fase ini aktivitas otak dan ritme detak jantung meningkat dan umumnya mengalami mimpi. Orgasme terjadi, biasanya disebabkan oleh mimpi erotis yang dialami wanita.

"Orgasme seringkali terjadi disertai mimpi erotis, tapi kadang juga dialami ketika bermimpi non-erotis," tutur Barbara Bartlik, M.D., psikiater dan terapis seks berbasis di New York, Amerika Serikat, seperti dikutip dari Shape.

2. Olahraga
Berdasarkan hasil studi dari University of India, orgasme saat berolahraga (exercise induced orgasms - EIO) atau yang lebih dikenal dengan istilah coregasm mungkin saja terjadi dan 40 persen wanita pernah mengalaminya.

Studi tersebut menemukan, olahraga yang melibatkan otot perut seperti crunch dan squat merupakan gerakan EIO berintensitas tinggi, dimana kemungkinan untuk merasakan orgasme lebih tinggi. Dari penelitian, terhitung ada 20 persen wanita yang mengatakan bahwa yoga telah membantu mereka mencapai orgasme.

3. Berpikir
Belum ada penemuan ilmiah yang membuktikan bahwa memikirkan tentang seks bisa berbuah orgasme. Namun pelatih dan konsultan seks asal New York, Barbara Carrellas mengklaim bahwa Anda bisa orgasme hanya dengan memikirkannya. Kuncinya ada pada pikiran yang fokus, diikuti dengan tarikan napas dalam dan perlahan, juga senam Kegel. (hst/kik)