ADVERTISEMENT

Mungkinkah Suami Saya Bisa Menahan Gairahnya?

- wolipop Senin, 08 Agu 2011 12:01 WIB
Dok. Thinkstock
Jakarta - Dok, suami saya berumur 28 tahun, sekarang suami kerja di Singapura, enam bulan sekali dia pulang. Mungkinkah suami saya bisa menahan hasrat bercintanya selama itu? Apakah bisa laki-laki normal seperti itu?

(Dian, 23 Tahun)

Jawab:

Saat seseorang memasuki usia kematangan biologis, maka akan timbul hasrat seksual yang tidak dapat dihindari. Hasrat seksual ini akan muncul sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi hormonal. Anda dan suami saat ini berada dalam kondisi dimana tidak dapat bertemu setiap hari dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga kebutuhan biologis tidak dapat tersalurkan.

Dalam kondisi seperti ini berapa lama seorang laki-laki mampu menahan hasrat seksualnya? Hal ini tergantung dari laki-laki itu sendiri, karena menahan hasrat seksual yang timbul itu merupakan sesuatu yang secara sadar dilakukan.

Hasrat seksual ini dapat ditahan, seperti halnya saat suami anda belum menikah dulu. Caranya adalah dengan mengalihkan pikiran dan tenaga ke hal-hal lain selain seks, misalnya dialihkan ke pekerjaan, olahraga ataupun hobi lainnya.

Secara alami tubuh seorang laki-laki akan memproduksi sperma dalam jumlah tertentu setiap harinya dan disimpan dalam saluran di testis. Saat sperma tersebut tidak dikeluarkan, maka dalam jangka waktu tertentu akan keluar melalui apa yang dinamakan mimpi basah.

Anda dan suami saat ini dalam kondisi harus berjauhan, untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga yang saling berjauhan, maka yang sangat dibutuhkan adalah komitmen dan kepercayaan. Yakinkan suami anda untuk dapat berkomitmen dan menjaga kepercayaan anda dengan baik, demikian pula dengan anda, sehingga anda dan suami tidak dilanda rasa khawatir saat harus berjauhan.


(eny/eny)