3 Tarian untuk Tingkatkan Gairah Seksual

- wolipop Senin, 20 Jun 2011 08:34 WIB
dok. Thinkstock dok. Thinkstock

Jakarta - Gairah bercinta Anda menurun, atau merasa bosan dengan aktivitas seks yang itu-itu saja? Kenapa tidak coba mengatasinya dengan berdansa.

Dikutip dari Chihoe, berdansa melatih kita untuk menggerakkan bagian-bagian tubuh yang bisa meningkatkan kemampuan untuk menguasai berbagai teknik bercinta. Salah satu bagian tubuh yang paling berperan dalam gerakan saat bercinta adalah pinggul, baik untuk pria maupun wanita.

Ada tiga tarian yang mengandalkan otot perut dan pinggul yang bisa Anda pelajari bersama pasangan. Tarian ini tidak hanya menambah kemesraan dan keintiman, tapi juga meningkatkan stamina, melatih kelenturan, membakar kalori dan tentunya, bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

1. Belly Dance
Belly Dance atau tari perut bisa menambah daya tarik seksual pada wanita. Tarian dari Timur Tengah ini juga meningkatkan fleksibilitas otot perut yang membantu Anda memberikan dan mendapatkan kenikmatan lebih saat bercinta.

Tak hanya membantu pasangan mendapatkan seks yang lebih baik, tari perut juga punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti dikutip dari Lifemojo, jika dilakukan dengan intensitas yang tepat, tari perut mampu membakar 350 kalori per jam dan menghasilkan perut yang lebih ramping dan kencang. Tarian ini juga membantu wanita melawan osteoporosis dan arthritis, sekaligus menguatkan otot punggung dan mencegah sakit punggung.

2. Salsa
Tak diragukan lagi, tarian dari Amerika Latin ini mampu membangkitkan gairah seksual pasangan karena diperlukan keintiman yang intens untuk menarikannya. Gerakan seperti menarik tangan mendekati tubuh pasangan, memegang pinggang dan menghentakkan tubuh untuk saling berdekatan, amat membantu pasangan suami istri menciptakan kedekatan fisik maupun emosional.

Gerakan-gerakan salsa yang berfokus pada bagian kaki, paha dan panggul juga mampu menstimulasi zat-zat kimia dalam otak yang bertanggung jawab dalam pelepasan hormon tertentu untuk menciptakan dorongan seksual. Tarian salsa juga bisa mengencangkan otot vagina, yang berperan besar dalam menentukan kepuasan seks. Selain itu, gerakan salsa yang sensual pun bisa Anda jadikan inspirasi untuk posisi seks yang lebih kreatif, sehingga kegiatan bercinta tidak membosankan.

3. Pole Dancing
Pole Dancing, dulu lebih terkenal sebagai tarian erotis di klub-klub malam. Namun sekarang tarian ini cukup populer sebagai alternatif olahraga di gym, kelas fitnes bahkan sudah dibuat kompetisi kejuaraan dunia.

Tarian tiang yang juga disebut sebagai olahraga artistik ini memang memerlukan fisik kuat dan kelenturan. Tapi begitu Anda dan pasangan berhasil menguasai tekniknya, tarian eksotis ini bisa meningkatkan kualitas kehidupan seks bahkan direkomendasikan bagi wanita yang mengalami penurunan libido.



(hst/kik)