ADVERTISEMENT

Amankah Melakukan Phone Sex?

- wolipop Rabu, 16 Feb 2011 08:08 WIB
Jakarta - Saat sepasang suami istri berjauhan, phone sex atau hubungan seks tidak langsung melalui jaringan telepon jadi pilihan. Namun apakah cara yang dilakukan ini aman?

Pengasuh konsultasi seks di Wolipop.com, dr Vanda Mustika mengungkapkan ada dua aspek yang harus diperhatikan saat Anda dan pasangan memilih melakukan phone sex. Dua aspek itu adalah sisi kesehatan dan sisi psikologis.

Dari sisi kesehatan, phone sex dapat dibilang aman. Anda dan pasangan tidak akan tertular penyakit menular seksual karena tidak ada kontak langsung satu dengan lainnya.

Dr Vanda melihat, phone sex wajar dilakukan pasangan untuk menyalurkan hasrat seksual dengan frekuensi dua kali dalam satu minggu. Namun saat melakoni hal tersebut, ada hal-hal yang perlu diperhatikan, seperti kebersihan alat-alat bantu seksual yang digunakan.

Pastikan alat-alat pendukung tersebut bersih. Jangan sampai Anda terkena penyakit jika lalai memperhatikan kebersihan alat-alat tersebut.

Sedangkan dari sisi psikologis, Anda dan pasangan perlu melakukan instropeksi. Jangan sampai hubungan seksual melalui telepon ini jadi lebih menarik ketimbang hubungan seksual langsung.

"Apalagi jika Anda dan pasangan lebih menikmati hubungan seksual dengan phone sex," ujar dr Vanda.

Dr Vanda menambahkan, sebenarnya banyak variasi-variasi dalam hubungan seksual yang dapat menjadi bumbu dalam suatu hubungan tanpa menjadikan variasi tersebut suatu kelainan seksual. Apakah variasi tersebut masih dalam batas normal atau tidak, Anda dan pasanganlah yang menyadarinya.

(eny/eny)