ADVERTISEMENT

5 Rekomendasi Masker Jelly yang Jadi Tren Perawatan Kulit

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 24 Nov 2022 17:41 WIB
Masker jelly Foto: Getty Images/iStockphoto/CentralITAlliance
Jakarta -

Masker kecantikan semakin beragam jenisnya. Ada sheet mask, cream mask, clay mask hingga yang belakangan sering berseliweran di media sosial yakni jelly mask. Sesuai namanya, masker tersebut teksturnya seperti jelly yang manfaat utamanya untuk melembapkan kulit.

Masker jelly biasanya diformulasikan dari bahan-bahan yang lembut sehingga bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Pemilik kulit sensitif direkomendasikan menggunakan jenis masker ini.

Masker ini memiliki sensasi dingin saat dioleskan dan mudah dibilas dibanding clay mask yang biasanya mengeras di kulit. Sejumlah brand masker jelly memanfaatkan sejumlah bahan seperti ekstrak mawar, aloe vera hingga ekstrak buah-buahan. Inilah lima rekomendasi masker jelly yang bisa jadi pilihan.

1. Eileen Grace Perfectly Moisturize Rose Jelly Mask

Masker jellyMasker jelly Foto: dok. Eileen Grace


Brand kecantikan asal Taiwan ini memiliki produk unggulan yakni Moisturize Rose Jelly Mask. Eileen Grace Perfectly Moisturize Rose Jelly Mask ini cukup viral di media sosial dan mendapat ulasan baik dari sejumlah beauty enthusiast sepertiTasyaFarasya sampai AbelCantika.

Dengan kandungan Bulgarian Damask Rose, Aloe Vera dan 1% Non - Animal Stabylizer Hyaluronic Acid menjadikan masker jelly ini kaya manfaat. Bulgarian Damask Rose sendiri dipercaya sebagai kandungan yang manfaatnya lebih baik dibanding varian mawar lainnya.

Bulgarian Damask Rose dapat meredakan jerawat, menenangkan kulit dari iritasi serta melembapkan. Ditambah lagi kandungan Aloe Veranya yang bisa meningkatkan kolagennya dan bikin kulit kenyal. Sementara 1% Non - Animal Stabylizer Hyaluronic Acid dapat mengunci kelembapan itu sendiri dan memiliki 1000 ml kadar air.

Masker jellyMasker jelly Foto: dok. Eileen Grace

Varian lainnya dari Eileen Grace adalah Deep Cleansing Black Jelly Mask yang merupakan peel off jelly mask. Jenis masker satu ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Eileen Grace Perfectly Moisturize Rose Jelly Mask dan Deep Cleansing Black Jelly sudah tersertifikasi oleh BPOM, dijual seharga Rp 300 ribuan.

2. POLYNIA Shiconix Soothing Moisture Mask

Masker jellyMasker jelly Foto: dok. Polynia


Masker jelly lainnya yang bisa dicoba adalah POLYNIA Shiconix Soothing Moisture Mask. Masker jelly ini cocok dipakai untuk mereka yang memiliki kulit berjerawat karena dapat menenangkan kulit ketika jerawat sedang meradang.

POLYNIA Shiconix Soothing Moisture Mask merupakan masker organik yang mengandung 13 ekstrak tanaman langka dari Jepang. Masker antibakteri ini tidak hanya dapat meredakan dan mencegah jerawat, namun juga punya agen pelembap. POLYNIA Shiconix Soothing Moisture Mask dijual seharga Rp 346 ribu.

3. Trilogy Hydrating Jelly Mask

Masker jellyMasker jelly Foto: dok. Trilogy


Masker jelly dari Trilogy mengandung hyaluronic acid, rosehip oil, manuka honey, aloe vera, dan new zealand kawakawa. Masker kecantikan tersebut diklaim dapat melembapkan dan menyegarkan kulit. Masker yang cocok untuk kulit kering ini dijual seharga Rp 480 ribu.

4. The Body Shop British Rose Jelly Mask

Masker jellyMasker jelly Foto: dok. The Body Shop


The Body Shop juga mengeluarkan produk jelly mask-nya. Sesuai namanya, masker jelly tersebut mengandung mawar yang diambil kelopaknya. Ada pula kandungan rosehip oil dan ekstrak aloe vera.

The Body Shop British Rose Jelly Mask berfungsi untuk menghidrasi kulit, membuat kulit kenyal dan halus. The Body Shop British Rose Jelly Mask dijual seharga Rp 389 ribu.

5. Kiehl's Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque

Masker jellyMasker jelly Foto: dok. Kiehl's


Dari rangkaian Calendula, Kiehl's memiliki produk masker jelly. Kiehl's Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque memiliki kelebihan yang tidak hanya untuk melembapkan, namun juga punya kemampuan untuk menenangkan kulit dan mengatasi kelelahan. Sensasi dinginnya juga dapat bekerja merevitalisasi kulit. Tekstur jelly ringannya cocok dipakai untuk semua kulit, termasuk kulit sensitif. Kiehl's Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque seharga Rp 700 ribuan.



Simak Video "Korea Utara Rilis Foto-Foto Terbaru Putri Kim Jong Un"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)