ADVERTISEMENT

Rekomendasi 4 Brand Produk Kerajinan Tangan Lokal yang Lagi Hits

Atta Kharisma - wolipop Kamis, 11 Agu 2022 18:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta -

Ada banyak talenta lokal hebat yang terlibat dalam proses produksi barang yang mungkin Anda miliki atau kenakan saat ini. Karenanya, tidak heran jika produk dari pengusaha lokal kian mendapatkan tempat dan minat di tengah masyarakat.

Sebagai platform yang mewadahi jutaan pengusaha lokal, Shopee bangga dan senang dapat menjadi kawan dalam setiap perjalanan mereka. Berbagai cerita menarik pun lahir dari setiap produk yang para mitranya. Misalnya saja seperti cerita dari keempat pengusaha lokal berikut ini, yang masih terus berinovasi dan mengembangkan usahanya bersama Shopee Pilih Lokal.

Scented Candle by Fel Studio

Scented Candle by Fel Studio adalah salah satu pengusaha lokal yang berhasil berkembang pesat sejak awal COVID-19 mewabah di Indonesia pada tahun 2020. Saat itu, Tufel yang merupakan pendiri dari Fel Studio terinspirasi untuk mendirikan usaha kerajinan tangan.

Tufel lantas memanfaatkan peluang dari tren work from home yang berlaku di kalangan mayoritas karyawan perkantoran. Tujuannya adalah untuk menciptakan produk yang dapat membuat para karyawan maupun pelajar dari kalangan perempuan dewasa muda bisa menjalankan aktivitas di rumah dengan nyaman. Alhasil, Tufel pun memilih lilin aromaterapi sebagai produk pilihannya.

Produknya pun disambut dengan sangat baik oleh para pelanggan di Shopee. Bersama Shopee, kini Fel Studio dapat melayani ratusan pesanan per hari hingga membuatnya memperoleh predikat star seller hanya dalam satu bulan saja!

Manami Project

Mendekorasi rumah dengan pernak-pernik lucu menjadi salah satu aktivitas yang tengah ngetren dewasa ini. Peluang tersebut dimanfaatkan oleh Adit dan Ica yang kemudian mendirikan Manami Project.

Manami Project merupakan produsen aksesoris dekorasi rumah yang terbuat dari limbah kayu, rotan hingga eceng gondok. Produk yang dihasilkan pun beragam, mulai dari bingkai kayu, keranjang, guci rotan, hingga tatakan piring yang menjadi produk favorit di Shopee.

Keunggulan dari produk brand UMKM lokal satu ini adalah semua produknya yang dibuat secara handmade sehingga produksinya terbatas dan memiliki eksklusifitas tersendiri. Perlahan tapi pasti, bisnis yang didirikan Adit dan Ica ini mulai memberdayakan pemuda di sekitar baik untuk workshop perkayuan maupun pengemasannya. Memanfaatkan berbagai fitur dan promosi yang tersedia di Shopee, Manami terus bertumbuh dalam menjangkau pasar yang lebih luas.

Brand Lokal ShopeeBrand Lokal Shopee Foto: Istimewa

Klik halaman selanjutnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Yuk Intip Pameran Batik Karya Anak Sekolah di Ciamis!"
[Gambas:Video 20detik]