ADVERTISEMENT

Situs Belanja Dikecam Jual Baju Renang dan Piyama Bertulisan Ayat Al-Quran

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 24 Jun 2022 15:00 WIB
baju renang bermotif tulisan Al-Quran Foto: Dok. TikTok
Jakarta -

Sebuah toko online mendapat kecaman karena mengunggah busana-busana bermotif tulisan Arab di situsnya. Situs Playmate yang menjual berbagai produk fashion dan interior itu dituduh menjual piyama dan baju renang dengan ayat Al-Quran. Hal tersebut tentu dikecam para pemeluk agama Islam yang memintanya segera diturunkan.

Baju renang dan piyama bertulisan ayat Al-Quran jadi viral setelah diunggah TikToker @__abu.toz__. Dalam videonya beberapa waktu lalu, ia memprotes busana-busana tersebut karena dianggap menghina para Muslim di seluruh dunia.

"Tolong kita perlu melakukan sesuatu mengenai ini. Mereka menggunakan tulisan Quran pada bikini sekarang dan tidak menghormati Islam," tulis abu di videonya. "Apakah kamu bercanda? Ini sangat tidak menghormati aku dan miliaran orang Muslim lain," katanya.

baju renang bermotif tulisan Al-Quranbaju renang bermotif tulisan Al-Quran Foto: Dok. TikTok

Dalam foto-foto yang diunggah Abu, terlihat model memperagakan beberapa piyama pendek warna hitam. 'Islamic Cami Pyjama Set' tersebut hadir dengan tulisan kaligrafi Islam berwarna emas yang menonjol. Adapun baju-baju renang dengan warna dan motif serupa. Produk-produk itu dijual sekitar $27 atau Rp 288 ribuan.

@__abu.toz__ #greenscreenvideo #islam #muslim #singapore #disrespectful #CheetosReaperReactions ♬ original sound - TOZ.TUBE

Karena Playmate adalah e-commerce yang berasal dari Singapura, Abu mengaku kecewa dengan negara itu bahkan mengatakan jika semua warganya bertanggung jawab. Tapi dalam di kolom komentar, Abu kemudian menjelaskan bahwa ia terlalu berapi-api ketika membuat video tersebut kemudian meminta maaf.

baju renang bermotif tulisan Al-Quranbaju renang bermotif tulisan Al-Quran Foto: Dok. TikTok

Setelah jadi viral, Playmate pun memberikan tanggapannya. Situs belanja itu akhirnya meminta maaf dan menghapus semua produk terkait Islam dari tokonya. Mereka mengaku melakukan kesalahan karena ketidaksengajaan.

"Atas nama perusahaan, kami ingin meminta maaf dengan tulus untuk masalah ini. Kami telah menghapus semua produk terkait Muslim dari toko kami. Kami mengerti tim kami membuat kesalahan dengan secara tidak sengaja menjual produk-produk ini di kategori baju tidur. Kami selalu menghormati semua agama, khususnya Islam. Ke depannya, kami akan mengambil langkah untuk memastikan situasi seperti ini tidak terjadi lagi," kata Playmate.

(ami/ami)