Opsi 7 Pelembap Wajah Lokal yang Bagus untuk Memperbaiki 'Barrier' Kulit

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 06 Jun 2022 14:46 WIB
Beautiful portrait young asian woman applying cream moisturizer or lotion skin care cosmetic on face looking mirror, girl with treatment facial, health and wellness concept. Foto: narith_2527
Jakarta -

Salah satu hal wajib dilakukan untuk merawat wajah adalah rutin mengenakan pelembap yang bagus. Saat memilih moisturizer, pastikan produk itu tak hanya menghidrasi tapi juga bisa memperbaiki masalah atau sesuai tipe kulit. Jika mendapati kulit jadi lebih sering sensitif, bisa mempertimbangkan opsinya yang dapat memperbaiki lapisan terluarnya. Berikut rekomendasi pelembap wajah lokal yang diklaim bisa meningkatkan barrier kulit.

Joylab Skin'o'tic Moisture Gel

pelembap wajah lokalpelembap wajah lokal Foto: Instagram

Salah satu tanda barrier kulit yang rusak adalah kulit jadi sensitif. Kamu yang mendapati kulit mudah gatal, iritasi, dan muncul jerawat, bisa mencoba pelembap dengan kandungan prebiotik ini. Dikatakan moisturizer gel yang mengandung Lactobacillus Ferment Lysate itu dapat melindungi lapisan terluar sekaligus mengontrol produksi sebum dan menenangkan kulit. Adapun vitamin E yang membantu meningkatkan kolagen. Pelembap wajah yang bagus untuk kulit berminyak ini sedang diskon dari Rp 250 ribu menjadi Rp 125 ribu.

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

5 Pelembap untuk Menjaga Skin Barrier, Cegah Jerawat Hingga Penuaan5 Pelembap untuk Menjaga Skin Barrier, Cegah Jerawat Hingga Penuaan Foto: Dok. Brand

Salah satu rekomendasi moisturizer lokal terbaik yang juga melindungi skin barrier datang dari Dear Me Beauty. Pelembap ini dihadirkan untuk menjaga kekuatan skin barrier, menghindarkan dari serangan bakteri, efek sinar matahari, hingga meminimalisir dehidrasi. Memiliki formula water base, produk berikut akan membuat wajah tetap lembap tanpa terasa berminyak. Item seharga Rp 129 itu memiliki lima kandungan utama yakni niacinamide, ceramide, peptide, hyaluronic acid, dan cica yang efektif untuk membuat kulit lebih kenyal, glowing, dan ternutrisi.

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Pelembab Wajah untuk Kulit Kering dan KusamPelembab Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam Foto: Dok. Brand

Pilihan pelembab wajah lokal yang bagus untuk kulit kering dan kusam juga bisa ditemukan dari brand Somethinc. Produk berupa gel ini mengandung sembilan bahan Powerful Clean Supercharged untuk menghidrasi, menyegerakan, menguatkan barier kulit. Adapun Hydrolyzed Marine Collagen yang membuatnya mudah menyerap. Item yang juga bisa jadi pelembab untuk kulit kering dan berkomedo tersebut dijual Rp 169 ribu.

Beaunature Matcha Yuzu Gentle Moist

Skincare dengan Kandungan MatchaSkincare dengan Kandungan Matcha Foto: Dok. Brand

Brand lokal lain yang menyediakan pelembap yang bagus sekaligus bisa mengatasi kulit kusam adalah Beaunature. Produk berikut ditujukan untuk menenangkan dan menghidrasi sehingga kulit sensitif. Diformulasi ekstrak matcha yang diketahui dapat menutrisi kulit adapun kandungan yuzu yang bisa menetralkan radikal bebas sekaligus mencerah. Produk seharga Rp 115 ribuan ini pun cocok untuk kamu yang ingin menjaga skin barrier.

Votre Peau Retinol Barrier Cream

Pelembap Wajah untuk Usia 40 Tahun ke AtasPelembap Wajah untuk Usia 40 Tahun ke Atas Foto: Dok. Brand

Kamu yang ingin sudah berusia 30 tahunan dapat memillih pelembab lokal yang bagus dengan kandungan retinol. Opsinya dari Votre Peau ini pula diklaim dapat memperbaiki skin barrier. Dihadirkan pula kandungan marine algae juga bisa mencegah datangnya jerawat dan tanda-tanda penuaan. Dengan penggunaan teratur, krim seharga Rp 165 ribuan itu dikatakan dapat mengencangkan kulit, mengurangi kerutan, mengurangi komedo dan jerawat sekaligus melembapkan.

Skintific 𝟓𝐗 𝐂𝐞𝐫𝐚𝐦𝐢𝐝𝐞 𝐁𝐚𝐫𝐫𝐢𝐞𝐫 𝐑𝐞𝐩𝐚𝐢𝐫 𝐌𝐨𝐢𝐬𝐭𝐮𝐫𝐢𝐳𝐞 𝐆𝐞𝐥!

pelembap wajah lokalpelembap wajah lokal Foto: Instagram

Sesuai dengan namanya, pelembab wajah lokal ini dikhususkan untuk memperbaiki barrier kulit. Item tersebut diformulasi dengan lima jenis Ceramide yang ekstra melembapkan dan menutrisi. Moisturizer gel berikut juga diklaim ringan dan tidak lengket sehingga cocok untuk iklim tropis. Produk yang sedang diskon menjadi Rp 135 ribu itu cocok pula dipadukan dengan serum yang mengandung bahan aktif.

Glowpotion CHROMA+ BRIGHT RADIANT EVERYDAY MOISTURIZER

Skincare Praktis di Pagi HariSkincare Praktis di Pagi Hari Foto: Dok. Brand

Banyak brand lokal menawarkan pelembab wajah yang bagus untuk kulit kering dan kusam. Opsi dari Glowpotion dapat dipertimbangkan. Punya konsep airless pump, wadahnya mencegah kamu mengambil produk terlalu banyak dan lebih higienis. Untuk wajah yang lebih cerah, kamu dapat mengandalkan varian berikut yang diformulasi dengan Vitamin C, G2Light, Glutathione, Ceramide, Niacinamide, & Aloe Water. Pelembab wajah lokal yang bagus untuk melindungi barrier kulit ini dijual Rp 99 ribuan.

(ami/ami)