ADVERTISEMENT

Rekomendasi 7 Foot Mask Terbaik, Masker yang Bikin Kaki Mulus Seperti Bayi

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 30 Mei 2022 15:45 WIB
Close-up Of A Womans Leg Near High Heels On Hardwood Floor Foto: istock
Jakarta -

Tak hanya wajah atau kulit yang lebih terlihat, telapak kaki juga perlu perawatan. Meski jarang terekspos, bagian tersebut sering kali menimbulkan masalah yang mengganggu, seperti kering, pecah-pecah, bahkan berbau tak sedap. Kini banyak ditawarkan masker atau krim untuk bikin kaki lebih cerah, lembut, dan relaks. Kamu yang ingin kaki lebih mulus seperti bayi, berikut tujuh rekomendasi tujuh foot mask terbaik:

1. Noera Foot Mask

foot maskfoot mask Foto: Dok. Brand

Foot mask bisa digunakan untuk kamu yang mengalami masalah kulit kaki kering dan pecah-pecah. Pilihannya dari brand lokal yang cukup dikenal datang dari Noera. Masker berbentuk kaus kaki ini mengandung Lactic Acid untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus meregenerasi. Adapun ekstrak susu dan aloe vera yang akan mencerahkan dan melembapkan. Item seharga Rp 70 ribuan itu juga dapat menghilang kapalan dan bau kaki.

2. Muby Foot Peeling

foot maskfoot mask Foto: Dok. Brand

Brand foot mask lokal lain yang bisa dicoba adalah Muby. Peeling ini diformulasi dengan ekstrak tumbuhan alami, asam buah, dan royal jelly yang bisa menembus ke dalam lapisan kulit mati di kaki. Produk itu diklaim akan mengaktifkan proses regenerasi dan rehidrasi sel-sel kulit sehingga mulus dan cerah kembali. Item seharga Rp 240 ribu untuk dua piece itu diklaim tidak bikin sakit.

3. Lush Volcano Foot Mask

foot maskfoot mask Foto: Dok. Brand

Masker khusus kaki ini pun dapat digunakan untuk memastikan kulit tetap lembap, halus, dan tidak bau. Brand Lush menawarkan produk serupa scrub untuk menghilangkan kotoran dan kulit mati. Produk tersebut mengandung pepaya segar dan jus lemon untuk membersihkan, adapun tomat, kentang, dan minyak esensial untuk mencegah bau. Dari pada masker tisu atau plastik, kamu bisa memakai handuk selama 20 menit.

4. The Body Shop Peppermint Foot Treatment

Produk Perawatan untuk KakiProduk Perawatan untuk Kaki Foto: ist

Telapak kaki kering dan pecah-pecah juga bisa dirawat dengan krim. Kamu bisa memakai pelembap khusus kaki keluaran The Body Shop berikut. Produk untuk dipakai di malam hari tersebut mengandung minyak esensial peppermint yang melembapkan kaki kering dan mengurangi aroma tak sedap. Tak hanya itu, krim seharga Rp 200 ribuan ini juga dapat meredakan rasa lelah karena aktivitas seharian. Cocok dipakai sebelum tidur.

5. Baby Foot Easy Mask

foot maskfoot mask Foto: Dok. Brand

Foot mask banyak dicari orang selama pandemi Corona. Sering menghabiskan waktu di rumah tanpa alas kaki membuat kaki kering dan pecah-pecah. Salah satu foot mask terbaik yang direkomendasikan adalah produk seharg Rp 200 ribuan ini. Bedanya, produk dari Jepang yang harus dipakai selama dua jam tersebut akan mengelupaskan sel kulit mati selama empat hingga 14 hari.

6. Holika Holika Baby Silky Foot One Shot Peeling

foot maskfoot mask Foto: Dok. Brand

Foot mask terbaik juga datang dari brand-brand Korea. Opsi dari Holika Holika ini diklaim dapat membuat kulit kaki halus bak bayi. Diformulasi AHA, 16 jenis tanaman, dan Shea Butter, item tersebut dapat menutrisi dan mengangkat sel kulit mati dalam tujuh hari. Selain membuatnya lebih mulus, item seharga Rp 120 ribuan itu juga akan mengurangi bau tak sedap.

7. Mediheal Paraffin Foot Mask EX

foot maskfoot mask Foto: Dok. Brand

Ingin membuat kaki lebih relaks setelah beraktivitas? Foot mask ini bisa membuat kamu melepas ketegangan dan kelelahan dengan meningkatkan sirkulasi di bagian itu selain membuatnya lebih lembut dan mulus. Item yang mengandung ekstrak ginseng Rp 40 ribuan itu pun diklaim menawarkan pengalaman serupa spa di rumah.

(ami/ami)