6 Produk Perawatan Tubuh dari Brand Lokal, Lulur Sampai Body Peeling

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 12 Jan 2022 16:15 WIB
Woman hands making peeling with homemade body scrub made with ground coffee, honey and oatmeal over gray concrete table. Self-care at home, eco homemade cosmetic for spa and skin care. Foto: Getty Images/iStockphoto/Inna Dodor
Jakarta -

Tak hanya wajah saja yang perlu mendapatkan perawatan, namun juga tubuh. Brand lokal pun kini sudah banyak yang terjun membuat produk-produk perawatan tubuh. Berbagai pilihan produk perawatan tubuh lokal kini semakin mudah untuk dicari.

Mulai dari body lotion, lulur, hingga ada brand lokal baru yang mengusung body peeling. Inilah rekomendasi produk perawatan tubuh lokal:

1. Scarlett Whitening 'Brightening Fragrance Body Lotion'

produk perawatan tubuh lokalproduk perawatan tubuh lokal Foto: dok. Scarlett Whitening

Scarlett Whitening menjadi produk perawatan tubuh lokal yang sudah populer. Salah satu produknya yang viral adalah body lotionnya. Selain melembapkan, body lotion Brightening Fragrance Body Lotion juga memiliki efek mencerahkan. Lotion tubuh yang memiliki beragam varian aroma tersebut memiliki kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E yang efektif untuk tubuh. Scarlett Whitening 'Brightening Fragrance Body Lotion' dijual seharga Rp 50 ribuan.

2. Herborist 'Lulur Tradisional Bali Milk'

produk perawatan tubuh lokalproduk perawatan tubuh lokal Foto: dok. Herborist

Brand yang berasal dari Bali ini terkenal dengan produk lulurnya. Lulur Tradisional Bali Milk dapat mengangkat sel kulit mati dengan baik, mencerahkan kulit, menghaluskan serta melembapkan. Kandungan vitamin E-nya juga sebagai antioksidan sehingga melawan penuaan dini pada kulit tubuh. Herborist 'Lulur Tradisional Bali Milk' seharga Rp 26 ribu.

3. GLOEI 'Smooth and Smooth Body Peeling AHA 10% + Bakuchiol 1%'

produk perawatan tubuh lokalproduk perawatan tubuh lokal Foto: dok. GLOEI

Brand perawatan tubuh lokal terbaru bernama GLOEI merilis produk yang cukup unik yakni 'Smooth and Smooth Body Peeling AHA 10% + Bakuchiol 1%'. Produk ini adalah peeling yang dikhususkan untuk tubuh dengan kandungan bahan aktif yang cukup besar. Jika peeling biasanya diterapkan di wajah sebagai bagian dari eksfoliasi kulit, kini bahan tersebut dikreasikan pula untuk tubuh. Produk ini diklaim dapat menghaluskan kulit, memperbaiki tekstur kulit tubuh yang bersisik, meratakan warna kulit hingga meningkatkan kekenyalan dan elastisitas kulit tubuh. GLOEI 'Smooth and Smooth Body Peeling AHA 10% + Bakuchiol 1%' seharga Rp 179 ribu.

4. Sensatia Botanicals Calming Body Wash

produk perawatan tubuh lokalproduk perawatan tubuh lokal Foto: dok. Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals menjadi produk perawatan tubuh lokal asal pulau Bali. Salah satu produknya yang populer adalah Calming Body Wash. Sabun badan ini memiliki ekstrak calendula melembabkan secara alami dan membantu mencegah penuaan dini. Ada pula kandungan Lavender yang dapat menenangkan kulit dan cocok bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan rentan iritasi. Perpaduan aroma melati dan chamomile dapat memberikan aroma yang menyegarkan. Sensatia Botanicals Calming Body Wash seharga Rp 180 ribu (300ml).

5. The Body Culture 'Topping Balm Plus'

produk perawatan tubuh lokalproduk perawatan tubuh lokal Foto: dok. The Body Culture

The Body Culture 'Topping Balm Plus' merupakan produk perawatan tubuh bertekstur balm yang berfungsi untuk mengembalikan warna rona alami kulit. Produk ini bisa digunakan di area aerola, ketiak, selangkangan, siku/lutut, hingga menyamarkan stretch mark. Kandungan-kandungan terbaiknya seperti Sunflower Oil, Jojoba Oil, Castor Oil hingga Organic Argan Oil juga membuat kulit menjadi lebih lembap. The Body Culture 'Topping Balm Plus' seharga Rp 50 ribuan.

6. Wardah 'Creamy Body Butter'

produk perawatan tubuh lokalproduk perawatan tubuh lokal Foto: dok. Wardah

Tak hanya makeup dan skincare, brand Wardah juga memiliki produk perawatan tubuh lokal yakni body butter. Body butter tersebut memiliki empat varian aroma yang menyegarkan. Selain itu kandungan vitamin E dan ekstrak bahan natural lainnya dapat menutrisi kulit dengan baik. Wardah 'Creamy Body Butter' seharga Rp 42 ribu.



Simak Video "Clothing Brand Asal Bandung Ini Siap Melenggang ke Paris Fashion Week 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)