4 Manfaat Body Serum untuk Kulit Tubuh, Bikin Glowing-Cegah Penuaan

Sponsored - wolipop Kamis, 30 Des 2021 18:06 WIB
Ilustrasi Skincare Foto: Shutterstock
Jakarta -

Merawat kulit tubuh tentu menjadi hal penting, terutama bagi wanita. Sama halnya dengan kulit wajah, kulit tubuh pun juga perlu dirawat agar tetap sehat. Apalagi saat ini ada banyak varian skincare yang dibuat khusus untuk tubuh.

Body serum menjadi salah satu skincare andalan untuk merawat kulit tubuh. Sayangnya, beberapa orang kerap kali menyamakan skincare yang satu ini dengan body lotion. Meski terlihat hampir serupa, body serum sebenarnya memiliki fungsi yang berbeda dari body lotion.

Melansir berbagai sumber, berikut beberapa manfaat body serum untuk kulit tubuh.

1. Mengatasi Masalah Kulit

Kulit kering dan kusam sering kali menjadi masalah banyak orang. Jika kamu salah satu yang juga mengalaminya, mungkin kamu perlu masukkan body serum ke dalam daily routine skincare-mu. Sama seperti serum wajah, body serum mengandung bahan aktif untuk mengatasi masalah tertentu seperti kulit kering atau kulit kusam. Body serum juga merupakan produk perawatan tubuh yang lebih ampuh dibandingkan body lotion biasa. Mengingat body lotion biasanya hanya dapat memberikan kelembapan pada kulit tubuh.

2. Bikin Glowing

Body serum umumnya memiliki tekstur yang yang lebih ringan sehingga dapat lebih mudah diserap oleh kulit. Tak hanya itu, serum biasanya diformulasikan dengan berbagai bahan aktif seperti asam hialuronat, niacinamide, hingga AHA yang sangat bagus untuk mencerahkan kulit. Dengan tekstur yang lebih ringan, kandungan ini tentunya akan lebih mudah terserap dan membuat kulit bisa tampak lebih glowing.

3. Mencegah Penuaan

Body serum juga sering kali diformulasikan dengan kandungan antioksidan seperti halnya vitamin C. Selain dapat mencerahkan kulit, vitamin C juga mampu membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Beberapa serum juga mengandung bahan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV. Di samping itu, tekstur serum yang lebih ringan juga dapat bekerja lebih baik untuk melembapkan kulit. Kulit yang lembap tentu menjadi salah satu kunci untuk tetap awet muda.

4. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Selain meningkatkan kelembapan dan antioksidan, body serum ternyata juga bisa membantu pengelupasan sel kulit mati layaknya penggunaan body scrub. Pasalnya, beberapa body serum mengandung exfoliator kimia yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh. Kandungan ini tentunya tak hanya membuat kulit menjadi sehat, namun juga memperbaiki tekstur kulit, mencegah jerawat, hingga melawan tanda penuaan.

Nah, itulah beberapa manfaat dari penggunaan body serum. Selain manfaat ini, body serum tentunya juga bisa membuat kulit halus dan wangi. Untuk melengkapi perawatan kulit kamu, Overnight Body Serum (OBS) hadir dengan konsep Exfoliating Body Serum. Berbeda dari body serum pada umumnya, Overnight Body Serum menggunakan natural exfoliator ingredients aman dan alami yang berasal dari gula, susu dan pepaya.

Ilustrasi SkincareFoto: Dok. BHUMI

Overnight Body Serum mampu mengangkat sel kulit mati, memberi efek mencerahkan kulit dan menjadikan kulit lebih fresh. Overnight Body Serum Hadir menggabungkan fungsi body scrub, body cream dan body serum pada satu produk.

Mengandung 10% AHA (glycolic dan lactic acid), Turmeric Root Oil dan 5% Papaya Enzyme memiliki kandungan Protein, Vitamin A, dan Vitamin C, Overnight Body Serum dapat mengangkat sel kulit mati dan mengatasi permasalahan seperti warna kulit tidak merata, hiperpigmentasi, noda hitam, dan tekstur kulit mati yang kasar.

(Content Promotion/BHUMI)