Ini 6 Rekomendasi Eye Cream untuk Mata Panda Usia 30-an

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 02 Jan 2022 15:30 WIB
Rekomendasi eye cream untuk usia 30-an. Ilustrasi rekomendasi eye cream. Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio.
Jakarta -

Kulit di sekitar mata lebih tipis, mudah berkerut dan kendur ketika menginjak usia 30-an. Oleh sebab itu, kamu perlu merawat area seputar mata agar tetap lembab dan kencang.

Selain itu area mata tidak memiliki kelenjar minyak, sehingga rentan mengalami penuaan. Gejala yang kerap muncul adalah adanya lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda, kerutan halus sekitar mata dan juga kantung mata.

Menginjak usia 30-an jika pola hidup kurang sehat dan jam tidur yang tidak teratur bisa mempengaruhi area bawah mata. Nah, bagi kamu yang ingin tetap terlihat awet muda penggunaan eye cream yang tepat bisa mengatasi permasalahan area mata. Eye cream memiliki kandungan aktif dan minyak untuk memperlambat tanda-tanda penuaan.

Berikut rekomendasi eye cream yang bisa kamu gunakan sebagai skincare rutin:

1. AHC Essential Real Eye Cream for Face

Manfaat AHC Essential Real Eye Cream for Face.Manfaat AHC Essential Real Eye Cream for Face. Foto: Dok. Instagram @koreanaestheticskincare_id.

Aesthetic Hydration Cosmetic (AHC) merupakan salah satu brand kosmetik Korea yang berdiri sejak 1999. Eye cream AHC ini bisa digunakan untuk perawatan wajah hingga penenang kulit yang terasa kering.⁣ Krim mata ini diklaim memiliki kandungan yang lengkap, yaitu tujuh protein sayuran, 12 peptida, dan vitamin untuk menstimulasi regenerasi kulit, kolagen, dan pertumbuhan sel sehingga efektif memperbaiki ketahanan dan elastisitas kulit serta merawat kerutan. Eye cream ini juga diformulasikan dengan protein nabati sehingga dapat melembabkan dan mengencangkan kulit.⁣

Dengan tekstur yang menyegarkan, eye cream AHC disebut dapat menutrisi kulit secara intensif sekaligus menenangkan inflamasi dan kulit sensitif serta membuat wajah tampak lebih muda, kencang dan cerah bercahaya. Dengan Ultrafine Microemulsion System yang membantu memecahkan bahan aktif menjadi partikel kecil sehingga lebih mudah untuk diserap ke lapisan kulit terdalam.

Tak hanya digunakan sekitar mata, eye cream ini dapat digunakan untuk seluruh wajah untuk hidrasi kulit secara ekstra.⁣ Kandungan vitamin dan peptida di dalamnya membantu menutrisi kulit secara intensif, meningkatkan produksi kolagen⁣, hingga mengencangkan kulit. Eye cream AHC yang ukuran 10 ml dijual dengan harga Rp 121 ribu dan ukuran 30 ml sedang diskon dari harga Rp 320 ribu menjadi Rp 288 ribu.

2. Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concreate Gel

Manfaat Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concreate Gel.Manfaat Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concreate Gel. Foto: Dok. Instagram @somethincofficial.

Selanjutnya ada produk dari Somethinc yang bisa kamu gunakan sekitar mata. Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concreate Gel ini mengandung tiga peptida yang diklaim ampuh untuk mengobati kontur kulit di sekitar mata.

Mengatasi kelelahan mata seperti lingkaran hitam, kantung mata, keriput dan penuaan di mata akibat paparan blue light sehari-hari. Tekstur gel diklaim ringan dan menyerap dengan cepat, sehingga membuat area mata kamu terasa lembut dan kencang. Kamu tak usah mengaplikasikan lewat tangan, karena sudah dilengkapi dengan ceramic applicator. Harga produk ini dibanderol Rp 145 ribu.

3. Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum.Lacoco Intensive Treatment Eye Serum. Foto: Dok. Instagram @lacoco.id.

Produk lokal ini adalah serum konsentrasi tinggi khusus kulit sekitar mata. Meskipun memiliki konsentrasi tinggi, serum ini cepat menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Serum dapat dipakai dengan mudah dan diklaim memberikan perawatan maksimal pada kulit sekitar mata.

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum mengandung bahan aktif peptide. Peptide merupakan bahan aktif yang terbukti dapat menghilangkan garis halus pada kulit sekitar mata. Lacoco Intensive Treatment Eye Serum dijual seharga Rp 180 ribu.

4. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream.Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. Foto: Dok. Instagram @avoskinbeauty.

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream diperkaya dengan ekstrak kopi, ekstrak ubi, dan mentimun yang dapat mengurangi kantung mata dan membuat mata terlihat lebih segar. Harganya dijual dengan harga Rp 199 ribu.

Produk Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream diklaim dapat melembabkan kulit di sekitar mata untuk mencegah munculnya keriput, mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata karena mengandung pencerah alami dari ekstrak mentimun. Eye cream ini juga disebut dapat mengencangkan kulit di sekitar mata karena mengandung kafein dari ekstrak kopi.

5. White Story Peptide Eye Cream

White Story Peptide Eye Cream.White Story Peptide Eye Cream. Foto: Dok. Instagram @whitestory.id.

Rekomendasi eye cream berikutnya dari White Story yang mengandung Peptide (Dipeptide dan Acetyl Tetrapeptide) yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga kerutan dan garis halus tersamarkan, menyamarkan lingkaran hitam pada bagian bawah mata, serta menyamarkan kantung mata.

Selain itu ada Hyaluronate dan Vitamin E yang bermanfaat untuk melembabkan area sekitar mata sehingga tetap terhidrasi. White Story Peptide Eye Cream dibanderol dengan harga Rp 47 ribu.

6. Joylab Eye On Diet Eyecream

Joylab Eye On Diet.Joylab Eye On Diet. Foto: Dok. Instagram @joylabbeauty.

Rekomendasi eye cream terakhir adalah Joylab Eye On Diet. Kandungan eye cream ini adalah parafin dan glyceryl stearate yang diklaim mempercepat aktivitas permukaan kulit untuk hasil yang cepat untuk menghidrasi, mengisi, mengurangi kantung mata.

Penggunaan parafin sebagai emolien diklaim secara alami membantu membuat kulit kenyal dan lembut. Bisa menjadikan solusi permasalahan area mata yaitu garis-garis halus, bengkak dan lingkaran hitam. Harganya dijual Rp 80 ribu.

Itu tadi enam rekomendasi eye cream yang cocok untuk usia 30-an. Produk mana yang menjadi favoritmu?

(gaf/eny)