ADVERTISEMENT

5 Tips Kencangkan Kulit Wajah agar Bebas dari Kerutan

Inkana Izatifiqa R Putri - wolipop Rabu, 15 Des 2021 11:00 WIB
Ilustrasi kecantikan wajah Foto: Shutterstock
Jakarta -

Memiliki wajah yang awet muda adalah idaman banyak wanita. Sayangnya, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen menurun sehingga menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan.

Dikutip dari Medicinenet, kebanyakan orang memang mengalami kulit kendur di usia 35-40 tahun. Kerutan dan garis halus pada wajah menjadi dua masalah yang sering dikeluhkan wanita. Meski normal terjadi, tanda-tanda penuaan bisa mengakibatkan wanita menjadi kurang percaya diri.

Namun, jangan dulu khawatir. Pasalnya, saat ini ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk membuat kulit wajah tetap kencang dan bebas dari kerutan. Melansir berbagai sumber, 5 cara ini bisa dilakukan untuk dapatkan wajah kencang, bebas dari kerutan sehingga tetap awet muda.

1. Senam Wajah

Senam wajah menjadi salah satu cara mengencangkan wajah. Berbagai gerakan senam wajah dapat memperkuat otot-otot wajah dapat membantu membuat wajah terlihat lebih kencang. Kamu bisa melatih otot pipi, otot sekitar mulut dan otot leher untuk mengurangi kendur pada wajah. Adapun gerakan senam wajah kini telah dapat diakses melalui berbagai platform digital seperti Instagram dan YouTube.

2. Pijat Wajah

Selain senam, wajah kamu juga perlu dipijat agar tetap kencang. Memijat wajah secara teratur juga dapat meningkatkan sirkulasi dan aliran darah. Saat memijat wajah, kamu bisa gunakan beberapa minyak khusus seperti virgin coconut oil (VCO), minyak almond, atau minyak ikan, atau Facial Massage Cream. VCO dapat meresap jauh ke dalam sel kulit, menghidrasi dan memberi nutrisi pada kulit. Minyak almond kaya akan vitamin E yang dapat membantu mengencangkan kulit dan melindungi dari radikal bebas karena sifat antioksidannya, sedangkan minyak ikan bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Dan yang sedang hits yaitu Facial Massage Cream yang dapat meningkatkan sirkulasi darah, membantu melembabkan kulit dan mengencangkan.

3. Pelembap dan Sunscreen

Pelembap dan sunscreen merupakan dua hal penting yang dapat mencegah tanda penuaan dini. Menggunakan pelembap dapat membuat kulit terhidrasi sehingga menjadi lembap sepanjang hari. Dengan demikian, kulit akan lebih sehat dan dapat terjaga kekencangannya. Selain itu, mengaplikasikan sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Sebab, sinar UV menjadi salah satu faktor penuaan pada kulit.

4. Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat juga mempengaruhi kesehatan kulit wajah. Seperti minum air putih yang cukup untuk mengembalikan keremajaan kulit. Jangan lupa juga untuk olahraga karena dapat meningkatkan sirkulasi, membantu menyehatkan kulit. Pasalnya, aliran darah yang baik membawa lebih banyak oksigen dan nutrisi dan dapat membantu kulit memproduksi kolagen untuk mencegah kerutan. Namun, pastikan kamu mencuci wajah usai berolahraga agar kotoran dan noda hilang.

Selain olahraga, kamu juga bisa mengonsumsi vitamin C atau E untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin mineral selenium juga dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan perubahan warna kulit.

5. Skincare Antiaging

Hal terpenting lainnya untuk mendapatkan wajah yang kencang bebas kerutan adalah dengan menggunakan skincare anti-aging. Mengingat skincare ini memang dikhususkan untuk membuat kulit terhindar dari kerutan, flek hitam, dan tanda penuaan lainnya. Kamu bisa memilih skincare anti-aging dengan kandungan yang dapat mengencangkan kulit seperti hyaluronic acid, retinol, vitamin C, atau aloe vera yang kaya akan antioksidan.

Buat kamu yang masih bingung mencari skincare anti-aging, kamu bisa coba rangkaian Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating Radiance dari The Face Shop. Rangkaian skincare ini terdiri dari Yehwadam Hwansaenggo Serum Infused Foaming Cleanser, Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating Radiance Toner, Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating Radiance Serum dan Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating Radiance Emulsion.

The Face ShopFoto: dok. The Face Shop

Rangkaian skincare ini mengandung 12 bahan herbal khas Korea dan nutrisi berbagai ekstrak tumbuhan, seperti akar ginseng dan white truffle yang tinggi antioksidan untuk meremajakan sel kulit. Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating Radiance juga dapat mencerahkan kulit dan bintik hitam, bahkan membantu kulit glowing dari dalam dan merangsang regulasi sel kulit.

Menariknya lagi, Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating Radiance membantu melembapkan, namun cocok untuk kulit berminyak. Kandungannya pun dapat merawat aging skin dan membantu menutrisi kulit yang menua. Saat ini Yehwadam Hwansaenggo Rejuvenating Radiance telah tersedia dalam bentuk special kit yang bisa kamu dapatkan seharga Rp. 499.000.



Simak Video "Mau Dapatkan Kulit Glowing? Rawat Sejak Dini"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)
Adu Perspektif
×
Manuver Dewan Kolonel, Hingga Dendam Lama
Manuver Dewan Kolonel, Hingga Dendam Lama Selengkapnya