Beli Produk ABC, Konsumen Bisa Donasi untuk Korban Bencana Alam

Khoirul Anam - wolipop Selasa, 25 Mei 2021 14:47 WIB
ABC memberikan bantuan kepada korban bencana alam di 15 kota. Foto: Heinz ABC
Jakarta -

PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC) menyalurkan donasi berupa paket produk makanan dan minuman ABC. Donasi tersebut terkumpul melalui gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan.

Presiden Direktur PT Heinz ABC Indonesia Steven Debrabandere mengatakan donasi diberikan secara berkala kepada 110.000 keluarga yang terdampak bencana alam.

"Adapun donasi ini kami berikan dalam bentuk paket produk makanan dan minuman ABC di mana distribusi bantuan ini disalurkan melalui Foodbank of Indonesia di 15 titik di Pulau Jawa, yang meliputi, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sumedang, Pandeglang, Yogyakarta, Lumajang, Probolinggo, Surabaya, Pasuruan, Jombang, dan Malang," ujar Steven dalam keterangan tertulis.

Dalam program berbagi tersebut konsumen dapat turut berdonasi sebesar Rp 1.000 dengan membeli produk ABC. Oleh karena itu, gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan yang berlangsung dari tanggal 1 April lalu bisa terlaksana dengan dukungan dari para masyarakat yang telah berbelanja produk ABC di Alfamart dan Alfamidi.

"Sebagai salah satu merek terkemuka di pasar industri makanan, ABC berterima kasih kepada para partner yang telah berkontribusi di dalam gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan, yaitu Alfamart, Alfamidi, dan Foodbank of Indonesia. Tentunya, kami juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan 110.000 paket bantuan untuk keluarga Indonesia yang terkena dampak bencana alam," ujar Steven.

Sebagai informasi, program tersebut diinisiasi lantaran banyaknya keluarga yang terdampak bencana alam di tengah Ramadhan.

"Bagi kami, bulan Ramadhan ini merupakan momen yang tepat untuk berbagi dan berkontribusi untuk keluarga Indonesia yang membutuhkan," kata dia.

Steven berharap paket ini dapat memenuhi kebutuhan keluarga yang terdampak bencana alam.



Simak Video "Kreasi Liwetan Masakan Indonesia Bersama ABC Homestyle Sambal Terasi "
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)