5 Rekomendasi Toner Pencerah Wajah untuk Mengatasi Kulit Kusam

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 19 Apr 2021 14:32 WIB
Beauty concept of asian woman. Foto: iStock
Jakarta -

Kulit yang bersih dan cerah dapat meningkatkan penampilan secara keseluruhan. Salah satu produk skincare yang cukup efektif untuk mencerahkan kulit adalah dengan pemakaian toner. Inilah sejumlah rekomendasi toner pencerah wajah untuk mengatasi kulit yang kusam.

Pemakaian toner menjadi tahapan vital dalam rejim skincare sehari-hari. Toner bekerja pada tahap pembersihan dan juga perawatan dalam rutinitas skincare. Bisa dibilang, toner menjadi 'jembatan' untuk masuk ke tahap perawatan wajah seperti pemakaian essence, serum hingga moisturizer.

Banyak toner yang kini telah diinfuskan oleh bahan-bahan aktif pencerah wajah yang bisa membuat kulit menjadi lebih bening dan glowing. Cara pemakaian toner untuk pencerah wajah akan lebih efektif jika menggunakan kapas. Ini lima toner pencerah wajah yang bisa menjadi pilihan.

1. Gentle Hour Brighter Days Exfoliating Toner

Toner pencerah wajahToner pencerah wajah Foto: dok. Gentle Hour


Toner pencerah wajah pertama datang dari Gentle Hour Brighter Days Exfoliating Toner. Produk tersebut mengandung AHA (Glycolic acid),BHA (Salicylic acid) danPHA (Lactobionic acid) yang efektif mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori secara lembut tanpa menyebabkan kulit kering. Toner tanpa alkohol ini diimbangi dengan bahan-bahan pelembap seperti aloe sehingga membantu menjaga kadar air di dalam kulit. Gentle Hour Brighter Days Exfoliating Toner seharga Rp 195 ribu.

2. L'Occitane Reine Blance Illuminating Toner

Toner pencerah wajahToner pencerah wajah Foto: dok. loccitane


Tonerpencerah wajah dariL'Occitane ini dibuat dari turunan tumbuhan alami yang dibalut dalam formula bernamaReineBlance Complex. Illuminating Toner ini menjadi langkah pertama untuk melembapkan kulit, sekaligus bekerja untuk mencerahkan wajah.L'OccitaneReineBlance Illuminating Toner dijual seharga Rp 460 ribu.

3. Laneige Clear C Advanced Effector EX

Toner pencerah wajahToner pencerah wajah Foto: dok. laneige


Laneige Clear C Advanced Effector EX merupakan toner dan booster yang bekerja untuk mencerahkan wajah karena kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin C-nya didapat dari buah berry sebanyak 92,5%. Selain untuk mencerahkan, toner ini juga menjaga keseimbangan kadar air di dalam kulit wajah. Laneige Clear C Advanced Effector EX seharga Rp 340 ribu.

4. Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Brigthening Toner

Toner pencerah wajahToner pencerah wajah Foto: dok. Centella


Sesuai dengan namanya, Toner ini dapat diklaim dapat mencerahkan wajah. Kandungan utamanya adalah 74% Centella Asiatica untuk meredakan iritasi di kulit wajah dan aman untuk kulit yang sensitif. Selain itu mengandung AHA+LHA yang fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit wajah sehingga warna kulit pun jadi lebih cerah. Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Brigthening Toner dijual seharga Rp 260 ribu.

5. Avoskin Miraculous Refining Toner

Toner pencerah wajahToner pencerah wajah Foto: dok. Avoskin


Toner pencerah wajah dari brand lokal lainnya datang dari Avoskin. Avoskin Miraculous Refining Toner mengandung 5% AHA, 1% BHA and 2% PHA yang memaksimalkan proses eksfoliasi kulit sehingga menjadikan wajah bersih dan cerah. Toner jenis eksfoliasi ini diklaim aman untuk kulit yang rentan jerawat karena tidak membuat wajah menjadi kering dan sensitif. Avoskin Miraculous Refining Toner dijual seharga Rp 189 ribu.



Simak Video "Koleksi Yeezy QNTM Amber Tint Dijual Rp 4,3 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)