6 Krim Pelembap untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Hingga Tangan

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 14 Apr 2021 09:00 WIB
Asian women are applying cream and lotion to her face after bathing in the bathroom. Foto: Getty Images/iStockphoto/torwai
Jakarta -

Munculnya flek hitam menjadi salah satu masalah kulit yang timbul seiring dengan pertambahan usia. Selain tanda penuaan, problema itu kerap karena disebabkan karena paparan sinar matahari. Kamu yang mendapati flek hitam atau brown spot membandel bisa mengandalkan pelembap dengan bahan aktif untuk mengurangi tampilannya. Berikut enam krim pelembap wajah yang diklaim bisa menghilangkan flek hitam.

Isispharma Neotome Sensitive
Kamu yang mulai mendapati tampilan flek-flek hitam atau kecokelatan bisa memilih krim dari brand Isispharma ini. Pelembap yang didesain untuk pemilik kulit sensitif ini diklaim bisa mengurangi tampilan noda gelap dengan kombinasi bahan aktif DEPI-ACT complex. Pelembap yang hanya disarankan dipakai untuk malam hari berikut juga dapat dipakai untuk menghilangkan flek di wajah, leher, dan tangan.

Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25
Flek hitam sering muncul karena paparan sinar matahari. Karena itu penting untuk memakai pelembap dengan SPF dan kandungan yang bisa mencerahkan kulit. Pilihan dari Biokos ini pun cocok dipertimbangkan. Krim seharga Rp 200 ribuan yang ditujukan untuk masalah hiperpigmentasi berikut dipakai di pagi atau siang hari untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Cream
Jika mencari pilihannya yang mudah ditemukan, pelembap yang mencerahkan dari Hada Labo ini juga direkomendasikan. Krim malam ini mengandung Arbutin, Vitamin C, dan Hyaluronic Acid yang diklaim bisa membantu memudarkan flek hitam sekaligus membuat rona kulit lebih berseri. Night cream untuk menghilangkan flek hitam iin bisa dimiliki dengan Rp 100 ribuan.

The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10%
Selain serum, The Ordinary juga menawarkan pelembap yang cocok jadi skincare untuk menghilangkan flek hitam. Dikatakan jika item seharga Rp 200 ribuan ini akan mencerahkan kulit wajah sekaligus memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi tampilan noda gelap. Krim berikut bisa dipakai untuk pagi atau malam.

Melanox Forte Cream
Banyak orang bertanya mengenai cream untuk menghilangkan flek hitam yang bagus. Kamu yang mencari opsi terjangkau dan mudah ditemukan, dapat memilih krim penghilang flek hitam di apotik. Meski begitu penggunaan perlu dilakukan secara hati-hati. Melanox Forte Cream adalah obat jangka pendek untuk mengatasi flek hitam atau melasma. Item yang dijual Rp 40 ribuan itu dipakai 30 menit sebelum tidur.

CeraVe Ultra-Lightweight Facial Moisturizing Lotion PM
Jika memilih untuk menghilangkan flek hitam dengan pelembap yang lembut, opsi dari CeraVe ini pantas dicoba. Lotion seharga Rp 250 ribuan berikut punya formula yang gentle dan bebas pewangi sehingga tidak rentan mengiritasi. Skincare ini mengandungkan tiga jenis ceramide, niacinamide, dan hyaluronic acid yang baik sebagai penghilang flek hitam sekaligus mencegah garis halus dan kerutan.

(ami/ami)