Rekomendasi 5 Hair Oil untuk Merawat Rambut Rusak karena Diwarnai

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 22 Des 2020 15:07 WIB
Woman applying oil on hair ends, split hair tips, dry hair or sun protection concept Foto: Getty Images/iStockphoto/triocean
Jakarta -

Selama pandemi Corona, banyak orang memanfaatkan waktu luang sekaligus menjaga diri dari terpaparnya virus dengan mewarnai rambut sendiri. Kamu yang coba mengecat rambut apalagi bleaching mungkin mendapati rambut jadi kering dan rusak. Agar rambut tetap sehat dan warnanya tidak mudah pudar, vitamin atau hair oil bisa digunakan. Berikut rekomendasi hair oil untuk merawat rambut yang rusak karena diwarnai dan di-bleaching.

Kerastase lixir Ultime The Imperial Nourishing Hair Oil

https://www.detik.com/tag/hair-oil/Hair Oil untuk Merawat Rambut Rusak karena Diwarnai Foto: Dok. Brand

Kerastase menjadi salah satu brand andalan untuk merawat rambut secara mendalam. Untuk memperbaiki rambut yang rusak karena diwarnai dan di-bleaching, produknya berupa vitamin rambut bisa digunakan. Salah satu satu opsi yang dianggap sebagai hair oil terbaik adalah Kérastase Elixir Ultime L'Original Hair. Formula terbaru dari item seharga Rp 400 ribuan itu diperkaya dengan Maruya Oil yang membuat rambut enam kali lebih bersinar.

Olaplex No. 7 Bonding Oil

hair oilHair Oil untuk Merawat Rambut Rusak karena Diwarnai Foto: Dok. Brand

Vitamin rambut lain yang dikenal andal dalam merawat rambut rusak adalah keluaran Olaplex. Untuk kamu yang benar-benar sudah menyerah dengan rambut yang jadi kering karena bleaching, hair oil ini bisa dipertimbangkan. Kamu pun hanya perlu menggunakan dua sampai tiga tetes saja untuk merawat tekstur rambut dan melindunginya dari alat panas. Produk seharga Rp 500 ribu yang juga diklaim akan membuat rambut lebih bersinar dan mudah ditata itu pun bisa cukup mudah ditemukan di situs belanja lokal.

LOREAL Paris Elvive Extraordinary Oil Hair Serum

hair oilHair Oil untuk Merawat Rambut Rusak karena Diwarnai Foto: Dok. Brand

Kamu mungkin mencari hair oil atau vitamin rambut untuk rambut di-bleaching yang lebih terjangkau dan mudah ditemukan di toko kosmetik. Untuk mengurangi tanda-tanda rambut rusak setelah diwarnai, opsi dari L'Oreal Paris ini dapat jadi pilihan. Item seharga Rp 150 ribuan itu diklaim lebih dari sekadar vitamin rambut karena bisa menutrisi sekaligus melindungi rambut dan menyempurnakan penataan.

Mise-en-scène Perfect Repair Hair Serum

hair oilHair Oil untuk Merawat Rambut Rusak karena Diwarnai Foto: Dok. Brand

Mise-en-scène adalah salah satu brand perawatan rambut Korea yang difavoritkan. Selain cat rambut, merek itu juga menawarkan serum sebagai vitamin rambut. Sejumlah ulasan menyebutkan jika produk seharga Rp 100 ribuan itu andal dalam melembutkan, melembapkan, dan menata rambut sehingga terlihat indah. Sesuai dengan namanya, produk ini diklaim akan memperbaiki rambut dalam tiga hari. Dikatakan pula jika hair serum itu bisa merawat rambut rusak, bercabang, dan di-bleaching.

Dancoly Argan Repair Oil

hair oilHair Oil untuk Merawat Rambut Rusak karena Diwarnai Foto: Dok. Brand

Dancoly juga menawarkan hair oil untuk merawat rambut, termasuk yang rusak karena diwarnai atau di-bleaching. Vitamin rambut ini juga dikhususkan untuk memperbaiki karena mengandung minyak argan yang dikenal bisa merawat kerusakan dan melindungi dari sinar matahari. Sedangkan kandungan vitamin E dapat melembutkan dan mencegah rambut bercabang bahkan mengurangi minyak berlebihan. Dapatkan hair oil ini seharga Rp 230 ribu.

(ami/ami)