Viral Pria Dapat Kompensasi VIP Setelah Minimarket Typo Struk Pembayaran

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 04 Jun 2020 12:26 WIB
ilustrasi belanja Pria yang membayar tak sesuai dengan tagihan. Foto: Dok. Facebook Angel Supermarket
Singapura -

Pernahkah kamu membayar tagihan yang bukan semestinya kamu bayar? Pria ini mengalami kejadian tersebut dan kisahnya viral setelah pihak minimarket meminta maaf secara terbuka melalui media sosial.

Minimarket Angel Supermart mengunggah di Facebook mengenai kesalah yang mereka lakukan pada seorang pria yang berbelanja di cabang minimarket mereka di Ang Mo Kio, Singapura. Si pria membayar melebihi angka yang seharusnya ia bayar.

Dalam akun Facebook Angel Supermart, pria yang mengenakan masker warna hitam ini tanpa sadar telah membayar sekitar $13,97 atau sekitar Rp 198.045. Yang sebenarnya jumlah belanjaannya hanya $1.397 atau sekitar Rp 19.804. Pria tersebut tak menyadari bahwa ia membayar melebihi jumlah total belanjaannya karena pada saat itu dia membayar dengan kartu kredit.

https://www.facebook.com/AngelSupermart/posts/3015946545151171



Atas kesalahan tersebut, minimarket Angel Supermart pun meminta maaf melalui akun Facebook. Minimarket itu juga menjadi atensi warganet setelah mengungkapkan mereka mencari pria yang sepertinya belum sadar kalau dia membayar melebihi total belanjaannya.

"We are SORRY! Our staff pressed the wrong amount and failed to verify, pls contact us for refund!" demikian pengumuman yang ditulis Angel Supermart.

Setelah mengumumkan di Facebook soal pencarian pria yang mereka rugikan, minimarket tersebut memberikan update di media sosialnya. Mereka mengatakan sudah bertemu dengan pria tersebut dan melakukan pengembalian dana.

angel supermarketangel supermarket Foto: Dok. Facebook Angel Supermarket


"Update 00:20am 2 Juni. Kami sudah bertemu dengan pelanggan, permintaan maaf diterima. Gambar yang diunggah dari pelanggan, kami memberikan member VIP bersama dengan beberapa minuman dan makanan ringan untuk di rumah," unggah akun Facebook Angel Supermarket.

Angel Supermart juga menuliskan bahwa anggota staf yang membuat kesalahan telah kena saksi disiplin dan harus membayar biaya tambahan transaksi. "Staf akan diberikan pelatihan untuk belajar," tulis Angel Supermart.

Unggahan pada akun Facebook Angel Supermart kini sudah dibagikan oleh 2.700 kali dan diramaikan 355 komentar. Warganet memuji aksi manajemen Angel Supermart atas kejujuran mereka dan tindakan yang diambil.

"Kerja yang bagus. Setidaknya toko tahu kesalahan mereka dan mencoba untuk CTC pelanggan untuk pengembalian dana. Tidak ada yang sempurna," kata pengguna Facebook Billy Alice.

"Kejujuran adalah kebijakan terbaik baik dilakukan Lads... mungkin bisnis Anda tumbuh lebih besar dan mendapatkan lebih banyak pelanggan setia," tulis akun Babal B'gosh.

"Publisitas yang baik dan bisnis yang jujur..," tulis akun Lukas Koh.

angel supermarketMember yang diberikan oleh Angel Supermarket Foto: Dok. Facebook Angel Supermarket


Simak Video "Mulai 1 Februari, Pemerintah Singapura Larang Penggunaan Vape"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)