Di Shopee Barokah, Belanja Takjil hingga Gamis Bebas Riba

Abu Ubaidillah - wolipop Rabu, 29 Apr 2020 20:13 WIB
Shopee Foto: dok Shopee
Jakarta -

Ramadhan telah tiba di tengah pandemi COVID-19, namun kebutuhan selama Ramadhan tetap harus dipenuhi. Shopee berkomitmen untuk tetap memenuhi kebutuhan umat muslim selama bulan Ramadhan dengan mengadakan program Shopee Barokah.

Dalam program tersebut, masyarakat bisa memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari mulai dari makanan, minuman, takjil, peralatan kecantikan & kesehatan, busana muslim, serta buku & perlengkapan ibadah yang khusus ditujukan untuk umat muslim.

"Kami merespon dengan cepat sekali isu COVID-19 ini karena dari dulu yang namanya Ramadhan selalu jadi kampanye prioritas Shopee," ujar Public Relation Lead Shopee Indonesia Aditya Maulana Noverdi dalam telekonferensi di YouTube resmi Shopee, Rabu (29/4/2020).

Berbagai kebutuhan utama dan kebutuhan umat muslim selama Ramadhan dapat dipenuhi dengan berbelanja secara online tanpa keluar rumah sekaligus mengindahkan anjuran pemerintah untuk melakukan physical distancing.

"Kami ingin pengguna kami lebih mudah dalam mencari kebutuhan sehari-hari terutama kebutuhan yang berbau keislaman baik itu peralatan salat, ibadah, atau mungkin mau nyari takjil, gamis, dan sebagainya semuanya ada di halaman Shopee Barokah," lanjut Andy.

Satu yang menarik dari program khusus Ramadhan ini adalah Shopee memfasilitasi pembayaran tanpa riba agar umat muslim dapat menjalani ibadah dengan semakin berkah.

"Di Shopee Barokah jangan khawatir, pembayaran di sana insya Allah bebas riba. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk tidak menggunakan cicilan, itu kita hilangkan di Shopee Barokah," ujar Aditya.

Selain itu untuk mendukung aktivitas Ramadhan, program Shopee Barokah ini juga dilengkapi dengan pengingat jadwal salat (adzan) maupun pengingat waktu imsak.

(ega/ega)