11 Ide Kado untuk Bayi Bermanfaat untuk Perempuan dan Laki-laki

Puti Yasmin - wolipop Sabtu, 04 Apr 2020 14:54 WIB
ilustrasi bayi baru lahir Inspirasi Kado untuk Bayi/Foto: Getty Images/iStockphoto/tonefotografia
Jakarta -

Kelahiran bayi menjadi momen yang sangat istimewa bagi para orang tua. Untuk ikut merayakannya, kerabat atau teman bisa memberikan kado untuk bayi ya.

Memberikan kado untuk bayi mungkin menjadi susah-susah gampang. Sebab, kita harus bisa memperkirakan apa yang dibutuhkan dan apa yang bermanfaat untuk bayi dan sang Ibu.

Inspirasi kado untuk bayi:

1. Pakaian Bayi

Pakaian bayi menjadi kado yang paling mudah untuk dicari. Apalagi baju bayi bisa digunakan untuk umur 1 bulan hingga 3 bulan. Selain itu, pastikan juga kualitas pakaian yang akan diberikan karena kulit bayi masih sensitif.

2. Popok

Kado bayi bermanfaat lainnya adalah popok. Walaupun terdengar sepele, popok menjadi barang wajib bagi para bayi. Bila kamu berniat memberi kado untuk bayi, cari popok dengan bahan kain sehingga bisa dipakai berkali-kali ya.

Kado untuk BayiKado untuk Bayi Foto: iStock

3. Baby Bag

Saat bepergian dan membawa bayi. diaper bag atau baby bag sangat dibutuhkan. Sebab, ibu memiliki banyak keperluan untuk sang bayi, misalnya popok, selimut, hingga botol susu.

4. Gendongan Bayi

Selain baby bag, ibu juga perlu gendongan bayi saat bepergian. Saat ini, ada berbagai pilihan gendongan bayi yang nyaman, misalnya diletakan pada bagian depan atau belakang.

Kado untuk BayiKado untuk Bayi Foto: 20detik

5. Peralatan Menyusui

Selain bayi, kebutuhan ibu juga perlu diperhatikan. Bagi kamu yang ingin memberikan hadiah mungkin bisa membeli peralatan menyusui sehingga ibu bisa semakin semangat memberikan ASI.

Peralatan menyusui yang dimaksud bisa berupa pompa ASI, botol susu, atau celemek untuk menutup saat menyusui di tempat umum.

Kado untuk BayiKado untuk Bayi Foto: Thinkstock

6. Baju Menyusui

Baju menyusui juga menjadi kado yang bermanfaat. Sebab, dengan menggunakan baju menyusui ibu bisa leluasa membuka dan menutup kembali pakaiannya.

7. Mainan Bayi

Saat bayi rewel, kado untuk bayi berupa mainan bisa menenangkannya. Selain untuk bermain, kado tersebut juga bisa menjadi sarana belajar. Misalnya buku cerita berbahan kain.

Kado untuk BayiKado untuk Bayi Foto: iStock

8. Selimut Bayi

Selimut bayi menjadi kado bayi perempuan murah. Selain untuk perempuan, bayi laki-laki juga cocok diberikan selimut yang bisa membuat tubuh hangat dan nyaman.

Kado untuk BayiKado untuk Bayi Foto: Istimewa

9. Bantal Menyusui

Ada berbagai macam posisi saat bayi tengah menyusu. Nah, agar tambah nyaman ada baiknya memberikan bantal menyusui sebagai kado untuk bayi ya.

10. Kursi Bayi

Bayi berusia 8 bulan biasanya sudah mulai belajar duduk. Peran kursi bayi pun menjadi penting guna mendukung proses belajarnya. Kursi bayi bisa dimanfaatkan untuk memastikan keamanan sang bayi.

Kado untuk BayiKado untuk Bayi Foto: shutterstock

11. Buku Parenting

Kado untuk bayi yang terakhir adalah buku parenting. Buku tersebut bisa menambah pengetahuan sang Ibu dalam mendidik dan merawat buah hatinya.



Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)