Catat, 2 Mal di Jakarta Ini Terpaksa Tutup Karena Banjir

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 02 Jan 2020 12:41 WIB
Foto: Banjir di Pasar Baru surut. Foto: Banjir di Pasar Baru surut.

Jakarta - Musim liburan sekolah dan libur pergantian tahun baru biasanya banyak dimanfaatkan untuk main ke mal. Sayangnya niat untuk menghabiskan waktu belanja atau makan di restoran tahun ini harus diurungkan karena jalanan yang banjir. Tak hanya menggenangi jalan-jalan, beberapa mal juga terendam air hujan yang mengguyur Jakarta sejak dua hari lalu. Sejumlah mal bahkan harus tutup.

Awal tahun ini banyak orang Jakarta dan sekitarnya yang harus mengurungkan niat untuk mencari jalan-jalan karena banjir. Tak hanya akses menuju pusat perbelanjaan yang macet atau ditutup, sejumlah mal juga terendam air seperti yang terjadi pada Mal Taman Anggrek hingga Metropolitan Mall Bekasi kemarin.

Hari ini, genangan air di daerah sejumlah mal telah mulai surut. Beberapa pusat perbelanjaan yang berada di kawasan rentan banjir menginformasikan bahwa hari ini mereka tetap beroperasi, seperti Mall Metropolitan dan Mall Kelapa Gading. Tapi beberapa mal lain memutuskan untuk tutup karena situasi yang belum kondusif karena genangan hingga pasokan air.

Dalam akun media sosialnya, Lippo Mall Puri mengumumkan jika pusat perbelanjaan itu tidak buka pada 2 Januari 2020. Dikatakan jika pasokan air bersih masih terputus. Sedangkan di hari sebelumnya mal tersebut sudah tutup lebih awal yakni pukul 16:00.



Selain Lippo Mall Puri, pusat belanja lain di Jakarta yang tidak beroperasi karena banjir adalah Mall Cipinang. Dikatakan kejadian banjir luar biasa, mal tersebut menyatakan jika hari ini tempat itu tutup hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Mall Cipinang memang sudah tidak buka sejak kemarin karena banjir.



Simak Video "Pernyataan Resmi Ratu Elizabet Terkait Harry-Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)