Patut Dicoba, 7 BB Cushion Korea Terbaik untuk Pemilik Kulit Berminyak

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 23 Apr 2019 15:35 WIB
Foto: ist/Instagram Foto: ist/Instagram

Jakarta -

Foundation mungkin terlalu berat untuk dipakai sehari-hari. Karenanya, banyak wanita mengandalkan BB Cushion yang praktis dan hasilnya bisa lebih natural. Produk kompleksi dalam wujud cushion pun biasanya bertekstur lebih creamy dan memberikan hasil lebih glowy. Hal itu bisa jadi masalah bagi para pemilik kulit berminyak. Anda yang sering mengalaminya, berikut tujuh BB Cushion Korea yang cocok untuk pemilik kulit berminyak:

Laneige BB Cushion Pore Control
Patut Dicoba, 7 BB Cushion Korea Terbaik untuk Pemilik Kulit Berminyak Foto: Laneige
Berbicara mengenai BB Cushion, pilihan dari Laneige tentu tak bisa dilewatkan. Brand asal Korea ini pun menyediakan sejumlah varian. Untuk kulit berminyak, tersedia varian pore control yang diklaim dapat membantu mengontrol produksi minyak dan sebum berlebih. Tak hanya itu, BB Cushion seharga Rp 500 ribuan tersebut juga cukup andal dalam mengurangi tampilan pori sehingga wajah lebih flawless.

Mamonde Cover Powder Cushion
Patut Dicoba, 7 BB Cushion Korea Terbaik untuk Pemilik Kulit Berminyak Foto: Instagram Mamonde
BB Cushion untuk kulit berminyak lain yang direkomendasikan adalah keluaran Mamonde berikut. Produk ini diciptakan untuk ketahanan yang lebih lama. Karenanya, BB Cushion seharga Rp 400 ribuan tersebut juga cocok untuk kulit yang mudah mengkilap. Hadir dengan formula yang mengandung ekstra bunga peach, item yang diklaim high coverage dengan hasil semi-matte ini juga akan sekaligus melembapkan.

Hera Black Cushion
Patut Dicoba, 7 BB Cushion Korea Terbaik untuk Pemilik Kulit Berminyak Foto: Hera
BB Cushion dari Hera menjadi salah satu yang difavoritkan para wanita di Korea. Item ini punya hasil akhir semi-matte dan natural namun tetap tampak glowy tanpa kesan berminyak. Sejumlah ulasan juga mengatakan jika BB Cushion yang cocok untuk kulit berminyak itu juga tahan keringat ketika digunakan saat cuaca panas. Dapatkan Hera Black Cushion seharga Rp 600 ribuan.

Iope Air Cushion Natural Glow
Patut Dicoba, 7 BB Cushion Korea Terbaik untuk Pemilik Kulit Berminyak Foto: Iope
Iope adalah pelopor BB Cushion. Karenanya, Anda patut mencoba cushion keluaran merek di bawah grup Amore Pacific tersebut. BB Cushion yang juga cocok untuk kulit berminyak ini diklaim bisa tahan hingga 12 jam. Karenanya, produk dengan kandungan anti-kerutan tersebut dapat menahan produksi minyak berlebih. Selain itu, BB Cushion berikut dilengkapi dengan mineral dan Siberian peptide 6 yang akan menghidrasi dan menghaluskan kulit.

Chemorlab Eau Thermale Cushion 02 Lasting Cushion
Patut Dicoba, 7 BB Cushion Korea Terbaik untuk Pemilik Kulit Berminyak Foto: Chemorlab
Kulit berminyak ditambah cuaca panas di Indonesia membuat makeup semakin tak tahan lama. Jika begitu, Anda bisa mencoba BB Cushion dari Chermorlab. Kosmetik ini dilengkapi dengan kandungan oksigen untuk tekstur yang ringan dan efek mendinginkan. Hal tersebut juga membuatnya cocok untuk kulit berminyak karena mengurangi produksi sebum. BB Cushion dengan hasil matte ini bisa dimiliki dengan Rp 600 ribuan.

Pony Effect Coverstay Cushion Foundation
Patut Dicoba, 7 BB Cushion Korea Terbaik untuk Pemilik Kulit Berminyak Foto: Instagram Pony Effect
Untuk coverage yang lebih baik, Anda bisa mencoba BB Cushion keluaran brand vlogger kecantikan kenamaan Korea, Pony, berikut. BB Cushion untuk kulit berminyak ini diformulasi dengan bedak yang dapat mengontrol sebum. Karena itu, cushion seharga Rp 600 ribuan tersebut cukup tahan lama, terlihat matte, dan fresh seharian. Dikatakan jika BB Cushion itu bisa mencerahkan dan punya proteksi terhadap UV.

Moonshot Microfit Cushion
Patut Dicoba, 7 BB Cushion Korea Terbaik untuk Pemilik Kulit Berminyak Foto: Instagram Moonshot
Terakhir ada BB Cushion untuk kulit berminyak keluaran brand di bawah grup YG Entertainment. Item ini dikatakan punya tekstur yang ringan di wajah. Selain itu, kosmetik seharga Rp 500 ribuan tersebut juga memiliki formula anti menggelap sehingga kompleksi tetap cerah dan bersinar. Dikatakan juga jika produk tersebut juga baik dalam menutup noda gelap.


(ami/ami)