Kembali Viral, Pedagang Jual Lagi Jaket Jokowi Hingga Buka Jasa Penitipan Beli

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 04 Des 2016 12:08 WIB
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Sosok Jokowi tampaknya sangat berpengaruh bagi masyarakat Indonesia. Apapun yang dikenakan presiden RI ke tujuh tersebut selalu saja jadi perbincangan dan tak jarang langsung laris di pasaran. Setelah beberapa hari lalu membuat payung biru jadi terkenal kini Jokowi kembali membuat heboh netizen karena jaketnya. Para pedagang pun memanfaatkan momen itu dengan kembali menjual bomber bertajuk Jaket Jokowi.

Berbeda dari bomber sebelumnya yang terlihat cukup tebal dan berwarna hijau, kali ini jaket tersebut tampak lebih tipis serta berpalet hitam. Banyak orang menduga jika luaran tersebut merupakan keluaran Zara dan berbahan nylon. Pasca viral setelah dipakai menonton bola di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016) semalam, para pedagang mulai banyak menawarkannya.

Hal tersebut tampak dari pantauan Wolipop di Instagram. Jaket bomber yang memang masih tren dipromosikan dengan tanda pagar jaketjokowi atau bomberjokowi. Beberapa jaket hadir berwarna hitam dengan desain lebih tipis seperti yang dikenakan Jokowi semalam. Misalnya akun prelovednfoods yang menjualnya seharga Rp 140 ribuan.

Kembali Viral, Pedagang Jual Lagi Jaket Jokowi Hingga Buka Jasa Penitipan BeliFoto: Instagram
Bomber memang hanya bukan bisa dipakai pria saja namun juga wanita. Untuk itu, cukup banyak pula online shop yang menyediakan jaket bomber hitam untuk mereka. Kebanyakan bomber wanita juga dijual dengan kisaran harga Rp 100 ribuan.

Bukan hanya menjual, sejumlah orang juga menawarkan jasa penitipan beli. Seperti akun sita_collection yang mengaku bisa membelikan jaket jokowi di Zara Kota Kasablanka. Dalam unggahannya, terlihat jika jaket yang ditawarkan seharga Rp 1,3 jutaan.

Kembali Viral, Pedagang Jual Lagi Jaket Jokowi Hingga Buka Jasa Penitipan BeliFoto: Instagram
"Buat yang belum sempat main ke Zara store bisa order via WA (Whats App)," tulis akun tersebut. (ami/ami)