ADVERTISEMENT

Menikmati Jalan Braga Sambil Makan Siang di Gasinc, Bandung

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 07 Jul 2022 10:45 WIB
Gasinc, Restoran di Braga, Bandung Foto: Eny Kartikawati/Wolipop
Bandung -

Ingin jalan-jalan ke Bandung dan mampir ke Jalan Braga untuk foto-foto aesthetic? Makan atau sekadar ngopi di Gasinc, Gas Block, Bandung bisa jadi pilihan.

Gasinc merupakan salah satu restoran yang ikut meramaikan Jalan Braga. Pada kawasan Braga sendiri tersebar berbagai jenis restoran atau kafe mulai dari ukuran mungil hingga besar.

Gasinc menjadi salah satu yang menarik perhatian karena bangunannya masih klasik khas zaman Belanda. Gasinc menempati bangunan yang sama dengan hotel Gas Block. Selain restoran, di Gas Block ada juga penginapan Gas Inn.

Gasinc, Restoran di Braga, BandungGasinc, Restoran di Gas Block, Jl. Braga, Bandung Foto: Eny Kartikawati/Wolipop

Restoran Gasinc memiliki nama yang unik karena lokasinya memang berada di bangunan milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jalan Braga. Namun pada bagian depan restoran, tak ada jejak kalau gedung tersebut merupakan miliki PGN. Tulisan PGN tertulis di bagian atas gedung yang tidak benar-benar terlihat karena tertutup pepohonan.

Gasinc hadir dengan konsep klasik sesuai dengan bangunan yang mereka tempati. Area makan terbagi menjadi dua bagian, sisi dekat jendela, hadir dengan sofa besar dan bantal. Sedangkan sisi yang mengarah ke penginapan, diisi dengan kursi kayu.

Gasinc, Restoran di Braga, BandungGasinc, Restoran di Braga, Bandung Foto: Eny Kartikawati/Wolipop

Area paling menyenangkan untuk nongkrong di Gasinc pastinya di dekat jendela. Duduk di sini kamu bisa menikmati ramainya Jalan Braga. Tepat di seberang Gasinc ada deretan lukisan yang terpajang. Biasanya area tersebut jadi favorit untuk foto ootd atau prewedding. Bagian depan Gasinc, Gas Block juga termasuk tempat favorit penikmat foto.

Gasinc, Restoran di Braga, BandungMakanan di Gasinc, Restoran di Braga, Bandung Foto: Eny Kartikawati/Wolipop

Sambil duduk dan melihat lalu-lalang orang di Jalan Braga, Bandung, kamu bisa memesan berbagai menu khas Indonesia di Gasinc. Untuk makanan pembuka ada tempe mendoan, tahu berontak, tahu gejrot hingga seblak. Sedangkan untuk hidangan utama, ada mie tektek, mie godog, sop buntut, sop iga garang asam, hingga soto khas Bandung.

Gasinc, Restoran di Braga, BandungMakanan di Gasinc, Restoran di Braga, Bandung Foto: Eny Kartikawati/Wolipop

Yang pastinya wajib dicoba saat nongkrong di Gasinc adalah es kopi susunya. Khususnya bagi kamu penggemar es kopi susu yang creamy, minuman di Gasinc akan cocok di lidah.

Gasinc, Restoran di Braga, BandungMinuman di Gasinc, Restoran di Braga, Bandung Foto: Eny Kartikawati/Wolipop

Secara keseluruhan Gasinc, Gas Block cocok menjadi tempat makan atau sekadar melepas lelah setelah seharian menikmati Jalan Braga. Namun kalau kamu datang di siang hari terutama saat cuaca terik, restoran ini tidak menawarkan kesejukan pendingin udara. Sebab area restoran hanya dilengkapi kipas angin. Meski demikian penempatan langit-langit yang tinggi dan jarak antara tempat duduk di resto yang tidak berdekatan membuat suasana di Gasinc tetap nyaman untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.



Simak Video "Mengintip Inovasi yang Bikin Barbershop di Bandung Laris Manis"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)