ADVERTISEMENT

Mencoba Restoran Furusato Izakaya, Serasa Makan di Jepang dengan Konsep Tatami

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 16 Jun 2022 14:12 WIB
Furusato Izakaya Foto: dok. Instagram/@furusatoizakaya
Jakarta -

Butuh healing dengan makanan enak dan tempat yang unik? Kamu bisa datang ke Furusato Izakaya, restoran Jepang otentik yang menawarkan arsitektur dan interior ala negeri sakura itu.

Bangunan luarnya sangat kental dengan ornamen Jepang. Jendela-jendela kayu dengan lampion kapsul Jepang. Tak heran bagian depan dari restoran Furusato Izakaya menjadi ikonik dan Instagramable.

Memasuki ruangannya, interior khas Jepang semakin terasa. Jika ingin mendapatkan sensasi yang lebih 'Jepang', maka naiklah ke lantai dua. Di sana ada beberapa private room dengan konsep tatami atau lesehan.

Bangunan kayu dengan warna-warna earth tone menciptakan suasana yang hangat dan santai. Di setiap ruangan ada shoji atau pintu geser yang terbuat dari kertas, persis seperti tengah berada di Jepang.

Furusato IzakayaFurusato Izakaya Foto: dok. Instagram/@furusatoizakaya

Untuk menu makanannya bisa dibilang kurang bervariasi. Mungkin untuk menjaga otentiknya sehingga dipilihlah menu-menu favorit orang Jepang itu sendiri.

Menu favorit di Furusato Izakaya adalah Chicken Nanban yang merupakan ayam goreng tepung yang gurih berpadu dengan saus tartar kental di atasnya. Seporsi Chicken Nanban dibanderol seharga Rp 120 ribu. Untuk hari Senin sampai Jumat, terdapat set menu Chicken Nanban lengkap dengan nasi seharga harga Rp 120 ribu.

Furusato IzakayaFurusato Izakaya Foto: Foto: Wolipop

Makanan lainnya yang kami pesan adalah Unameshi yang merupakan unagi dengan saus teriyaki dan bagian bawahnya nasi goreng. Perpaduan rasa manis dari unagi dan gurih beraroma butter dari nasi goreng menjadi perpaduan yang pas. Unameshi memiliki porsi yang cukup besar dengan harga Rp 145 ribu.

Wolipop juga memesan Saikoro Steak yang merupakan daging khas Jepang. Saikoro sendiri diartikan sebagai dadu sehingga dagingnya berbentuk kotak. Saikoro di Furusato Izakaya disajikan di hot plate.

Pelayan restoran akan membantu mematangkan daging tersebut dan mencapumpurkan sausnya di depan customer. Ini menjadi salah satu rasa daging terbaik yang pernah saya makan. Rasanya empuk seperti meleleh di mulut berpadu dengan saus gurih yang semakin menambah kenikmatan. Saikoro Steak 300 gram tersebut seharga Rp 300 ribu.

Setelah menikmati santapan otentik Jepang tersebut, jangan lupa untuk mengabadikan momen di setiap sudut ruangan yang terasa Instagram worthy. Furusato Izakaya berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, No. 36, Sudirman, Jakarta Pusat



Simak Video "Brad Pitt Bantah Lakukan KDRT ke Angelina Jolie di Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)