Bersantap di Roma Osteria & Bar, Restoran Italia Terbaru di Jakarta

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 18 Sep 2020 15:10 WIB
Hotspot Roma Osteria & Bar Suasana di restoran Italia Roma Osteria & Bar (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)
Jakarta -

Ketika Jakarta memasuki masa PSBB transisi, sejumlah restoran boleh beroperasi lagi asalkan mematuhi protokol kesehatan. Kami pun tertarik untuk mencoba Roma Osteria & Bar, restoran baru yang dipayungi grup UNION.

Dari namanya saja sudah memberi petunjuk bahwa restoran ini menyajikan hidangan khas Italia. Roma Osteria & Bar sendiri berada di dalam gedung Sequis Tower Ground Floor yang menjulang tinggi dengan arsitektur bergaya minimalis di tengah area bisnis SCBD, Jakarta Selatan.

Hotspot Roma Osteria & BarRoma Osteria & Bar (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Nuansa berbeda pun langsung terasa ketika masuk ke restoran ini. Interior bergaya Romanesque dari Abad Pertengahan yang dikemas dengan estetika industrial yang modern menjadi daya tariknya.

Tamu yang baru datang langsung disambut deretan kubah besar berlapis kayu yang berjejer dari ujung ke ujung. Di bagian tengah, terdapat sebuah oven besar lengkap dengan cerobongnya yang digunakan untuk memanggang pizza secara manual dengan kayu bakar. Bentuknya yang bergaya retro ikut mempermanis penampilan restoran tersebut.

Ditambah lagi, kehadiran pajangan-pajangan bergaya vintage semakin membuat Roma Osteria & Bar terasa fotogenik di setiap sudutnya. Pas buat mereka yang suka bersantap di tempat yang 'Instagramable'.

Hotspot Roma Osteria & BarWagyu & Parmigiano Reggiano Croquette (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Selain itu, Roma Osteria & Bar hadir dengan konsep restoran yang terbuka. Selama masa pandemi seperti sekarang ini, berada di ruang terbuka selalu disebut sebagai tempat yang lebih aman dari ancaman virus-virus berbahaya.

Pandemi COVID-19 ini turut mengubah beberapa kebiasaan di restoran. Misal dalam hal memesan makanan. Di Roma Osteria & Bar, tak lagi disediakan menu fisik. Tamu dapat melihat menu dengan memindai QR code yang tersedia di setiap meja.

Sesuai dengan rekomendasi pramusaji, pilihan untuk hidangan pembuka jatuh kepada Wagyu & Parmigiano Reggiano Croquette alias kroket daging wagyu. Renyahnya kulit yang garing dengan isian daging wagyu yang lembut ditambah saus tomat dan irisan tipis keju Italia sukses menggugah selera.

Hotspot Roma Osteria & BarPumpkin Ravioli (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Lanjut ke menu utama, kurang afdal rasanya bersantap di restoran Italia tanpa menikmati pizza. Salah satu pizza recommended di sini adalah Tartufo Nero, yakni pizza dengan topping keju mozarella dan telur orak-arik yang disajikan secara spesial dengan taburan taburan truffle hitam.

Pumpkin Ravioli juga menjadi pilihan. Sayangnya, rasa saus fondue yang terbuat dari keju dan lada terlalu mendominasi sehingga manisnya labu kuning kurang terasa di lidah.

Di jajaran minuman, ada Roma Ice Latte yang menemani santapan kami. Menariknya kopi hadir dalam bentuk es balok dan dinikmati dengan segelas susu segar.

Sebagai hidangan pencuci mulut, Frozen Nutella Bar menjadi andalan. Bayangkan dua es batangan berlapis coklat dengan isian selai Nutella. Sebuah penutup yang manis.

Hotspot Roma Osteria & BarFrozen Nutella Bar (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Roma Osteria & Bar
Sequis Tower Ground Floor #03-01 - Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 71, 12190
Jakarta Selatan

Telp: 021-27091888

*Kisaran harga Rp 800 ribu untuk 2-3 orang.



Simak Video "Bikin Lapar! Kreasi Unik Tatanan Rambut Ini Menyerupai Makanan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)