Artisan Social Affair, Restoran Artsy di Mall of Indonesia, Kelapa Gading

Hestianingsih - wolipop Jumat, 28 Mei 2021 12:07 WIB
Artisan Social Affair Artisan Social Affair. Foto: Wolipop/Hestianingsih
Jakarta -

Kawasan Kelapa Gading bisa dibilang merupakan surga kuliner untuk warga yang tinggal di area sekitar Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Pilihan tempat untuk bersantap atau sekadar hang out seakan tak ada habisnya, mulai dari konsep warung tenda hingga restoran fancy.

Salah satu tempat makan yang jadi favorit di Kelapa Gading bisa dijumpai di Mall of Indonesia, yakni Artisan Social Affair.

Artisan Social AffairArtisan Social Affair Foto: Wolipop/Hestianingsih

Menempati lantai dasar Mall of Indonesia, restoran ini menyediakan area indoor dan outdoor dengan desain interior bergaya kontemporer. Nuansa artsy langsung terasa begitu melangkahkan kaki ke dalamnya.

Dinding dihiasi deretan lukisan line art berbentuk wajah yang menambah kesan modern. Warna-warna mencolok pada lukisan memberi kesan pop pada ruangan yang didominasi palet muted seperti abu-abu dan beige.

Artisan Social AffairArtisan Social Affair Foto: Wolipop/Hestianingsih

Instalasi berupa pohon dan tanaman hijau menambah kesan earthy yang menyamankan mata. Sementara lantai bermotif wajik memberikan sentuhan retro.

Lanjut ke pilihan menu, Artisan Social Affair menyajikan hidangan fusion Barat dan Asia. Pengunjung bisa memilih menu sarapan, makan siang, makan malam hingga kue dan bakery.

Artisan Social AffairArtisan Social Affair Foto: Wolipop/Hestianingsih

Sebagai hidangan pembuka, Wolipop tertarik memesan Cream Tomato Prawn Tortellini. Sup krim tomat dengan citarasa tangy ini diperkaya aroma laut dari pasta tortellini isi udang cincang. Cocok disantap sebagai comfort food untuk 'mempersiapkan' lidah ke menu selanjutnya.

Pilihan menu berikutnya jatuh ke Angel Hair Tom Yam yang merupakan salah satu menu khas Artisan Social Affair. Keunikan pasta tipis ini ada pada saus dan topping-nya yang kental akan citarasa sup Tom Yam khas Thailand dan taburan teri kacang di atasnya.

Artisan Social AffairCream Tomato Prawn Tortellini. Foto: Wolipop/Hestianingsih

Menu terakhir yang tak kalah menarik adalah Nasi Tinta Cumi. Nasi goreng berwarna hitam ini terasa gurih dengan aroma minyak wijen yang dominan. Permainan tekstur terasa dari topping potongan cumi-cumi bakar yang empuk tapi masih chewy. Tambahan calamari (cumi goreng tepung) dan garlic aioli sauce semakin menambah nikmatnya hidangan dengan porsi yang cukup untuk dimakan berdua ini.

Artisan Social AffairAngel Hair Tom Yam. Foto: Wolipop/Hestianingsih

Untuk minuman, kami mencoba Kopi Kampung Granite, kopi hitam yang dibekukan lalu disajikan seperti es serut. Cocok menyegarkan mulut para pencinta kopi. Ada pula pilihan minuman unik French Earl Grey Chocolate, yakni dark chocolate campur teh earl grey, ditaburi kelopak bunga mawar.

Artisan Social AffairNasi Tinta Cumi. Foto: Wolipop/Hestianingsih
Artisan Social AffairKopi Kampung Granite. Foto: Wolipop/Hestianingsih
Artisan Social AffairFrench Earl Grey Chocolate. Foto: Wolipop/Hestianingsih

Secara keseluruhan Artisan Social Affair menawarkan kuliner dengan citarasa unik tapi tetap akrab di lidah orang Indonesia. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 55 ribu hingga Rp 100 ribuan dengan porsi besar.

(hst/hst)