Bersantap Ditemani Nuansa Hijau nan Asri di Restoran Botanica, SCBD

Hestianingsih - wolipop Kamis, 20 Mei 2021 16:45 WIB
Botanica Dining Botanica Dining. Foto: Hestianingsih/Wolipop
Jakarta -

Bertambah satu lagi destinasi lifestyle dining di Selatan Jakarta yang patut dilirik. Botanica Dining menjadi salah satu pilihan jika kamu ingin mencicip hidangan lezat dengan suasana asri nan nyaman.

Menempati area di mall paling hits saat ini, Ashta District 8, kawasan SCBD, Botanica Dining menawarkan tempat makan dengan nuansa hijau yang menyejukkan mata. Masuk ke bagian dalam restoran, kamu akan disuguhi pemandangan ruangan yang didekorasi banyak elemen tanaman yang ditata baik pada pot, rambatan dinding hingga langit-langit.

Set kursi dan meja terbuat dari kayu menambah nuansa earthy pada keseluruhan ruangan. Tersedia pula dua ruangan privat untuk kamu yang ingin mengadakan pertemuan lebih intim bersama keluarga maupun teman dekat.

Botanica DiningBotanica Dining. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Selain indoor, kamu pun bisa memilih duduk di area outdoor, yang juga dihiasi tanaman hijau nan asri. Namun area ini bukan pilihan ideal untuk pengunjung anak-anak atau yang tidak merokok, karena merupakan smoking area.

Saat berkunjung ke restoran ini di akhir pekan, terlihat pengunjung cukup ramai, sehingga disarankan kamu melakukan reservasi minimal sehari sebelum kunjungan. Bagaimana dengan menu makanannya?

Restoran yang dibuka pada Maret 2021 ini menawarkan berbagai sajian kuliner fusion Eropa dan Asia. Mengusung konsep 'al fresco all day dining', Botanica menyediakan menu sarapan, makan siang hingga makan malam.

Botanica DiningBotanica Dining. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Wolipop memesan beberapa menu andalan Botanica mulai dari hidangan pasta, daging sapi hingga makanan laut. Menu pertama yang kami cicip adalah Seafood Basa Gede Olio. Pada dasarnya sajian ini merupakan pasta spaghetti aglio olio dengan topping seafood. Citarasa pasta ini klasik dari perpaduan bawang putih dan minyak zaitun.

Selanjutnya adalah Smoked Octopus, yakni gurita yang dimasak dengan cara diasap, disajikan bersama sambal yang dominan rasa tomat serta salad. Aroma smokey cukup terasa dan tekstur daging gurita pun masih chewy. Hanya saja jika berkaca menurut lidah Indonesia, hidangan ini terasa kurang berbumbu, untungnya tambahan sambal bisa 'menyelamatkan' rasanya.

Botanica DiningBotanica Dining. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Menu utama ketiga yang Wolipop coba adalah sajian spesial mereka, yakni Saikoro Beef. Daging saikoro berbentuk dadu dibakar dengan tingkat kematangan medium dan disajikan bersama nasi basmati yang dibumbui berbagai rempah.

Keunikan menu ini ada pada cara penyajiannya. Daging saikoro ditusukkan ke batang besi dan dibiarkan menggantung di atas nasi basmati. Tekstur daging empuk dan chewy, cocok disantap bersama nasi yang kaya rasa rempah.

Botanica DiningSeafood Basa Gede Olio. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Sebagai hidangan penutup, kami memesan Balinese Vanilla Creme Brulee. Krim vanilla yang gurih dan creamy, berpadu dengan gula karamel bertekstur renyah, mampu memanjakan lidah saat disantap. Meski begitu, kami tidak menemukan ataupun merasakan sesuatu yang khas dari dessert dengan embel-embel 'Bali' di menunya.

Botanica DiningSmoked Octopus. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Secara garis besar, Botanica bisa jadi pilihan jika kamu ingin menikmati hidangan rekreasional, di tempat nyaman dan kental nuansa hijau. Untuk harga menunya sendiri berkisar mulai dari Rp 58 ribuan untuk minuman dan Rp 90 ribuan untuk makanan.

Botanica DiningSaikoro Beef. Foto: Hestianingsih/Wolipop
Botanica DiningBalinese Creme Brulee. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Botanica beralamat di Ashta District 8, Ground Floor, SCBD Lot 8, Jakarta Selatan.

(hst/hst)