Mencicipi Hidangan Serba Wagyu di X Wagyu Kemang

Hestianingsih - wolipop Selasa, 16 Okt 2018 14:40 WIB
Foto: Hestianingsih/Wolipop Foto: Hestianingsih/Wolipop

Jakarta - Kemang masih menjadi kawasan favorit anak muda untuk mencicip kuliner kekinian sekaligus hang out. Ada saja restoran maupun kafe baru yang dibuka di bilangan Jakarta Selatan ini, salah satunya X Wagyu.

Sesuai namanya, 'penghuni baru' Kemang ini menyajikan berbagai makanan dengan bahan dasar daging wagyu. Kamu akan mendapati sate, burger hingga Brenebon (sup kacang merah) wagyu di X Wagyu.

Wolipop mengunjungi restoran ini saat akhir pekan, pada jam makan siang. Restoran memiliki dua area, smoking dan non-smoking yang dibatasi pintu kaca.

Mencicipi Hidangan Serba Wagyu di X Wagyu KemangRestoran X Wagyu di Kemang, Jakarta Selatan. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Interior restoran bergaya modern dengan sedikit sentuhan rustic. Kamu bisa memilih duduk di sofa panjang jika ingin lebih santai, atau set meja-kursi kayu yang bagian dindingnya dihiasi lukisan hitam-putih bertema urban. Didominasi warna beige dan cokelat, X Wagyu menawarkan suasana western yang cukup kental.

Setelah mengamati desain interior yang menyamankan mata, Wolipop pun lanjut memesan makanan. Menu pilihan kami adalah Chuck Roll Steak x Wagyu, dengan saus creamy mushroom.

Sebelum pesanan disiapkan, staf restoran memperlihatkan daging yang akan diolah kepada pengunjung. Staf menjelaskan bahwa daging wagyu dikemas dalam plastik kedap udara dan tidak disimpan dalam kulkas untuk menjaga kesegarannya.
Mencicipi Hidangan Serba Wagyu di X Wagyu KemangChuck Roll Steak x Wagyu. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Menunggu tak terlalu lama, Chuck Roll Steak x Wagyu pun disajikan ke meja, bersama mashed potato dan jamur goreng tepung. Wolipop memilih steak dipanggang dengan kematangan medium-rare, tapi sepertinya masih terlalu matang bagi kami.

Bayangan bahwa daging wagyu akan bertekstur lembut dan empuk, serta juicy, tak begitu terasa di lidah kami. Tekstur daging wagyu justru terasa seperti steak daging sapi pada umumnya. Namun olesan saus jamur yang gurih dan creamy lumayan menyelamatkan rasanya.

Menu kedua pun datang, kali ini Burger x Wagyu. Burger dengan patty wagyu, disajikan bersama kentang goreng. Sekali lagi, kami juga tidak mendapati rasa yang terlalu istimewa dari menu ini. Meskipun lezat dan cukup bisa dinikmati, rasanya tidak bisa dibilang spesial atau luar biasa.
Mencicipi Hidangan Serba Wagyu di X Wagyu KemangBurger X Wagyu. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Sedikit kecewa dengan dua menu sebelumnya, harapan kami berada pada Satay x Wagyu. Satu porsi berisi empat tusuk, dan kami memilih saus Yakiniku dengan taburan nori di atasnya. Sesuai ekspektasi, sate wagyu ini memang memiliki kenikmatan tersendiri. Dagingnya empuk dan lembut, diperkaya dengan saus Yakiniku yang gurih manis. Taburan nori juga menambah kelezatan dari menu ketiga ini.

Untuk mendampingi makan hidangan serba daging, kami memilih menu minuman berbasis buah yang segar. Ada Jus Semangka dingin, serta Kiwi Soda yang asam-manis-segar.
Mencicipi Hidangan Serba Wagyu di X Wagyu KemangSatay X Wagyu. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Secara keseluruhan, tiga menu makanan yang kami pesan cukup bisa dinikmati meskipun rasanya tidak terlalu istimewa. Tapi mungkin menu lainnya seperti Summertime Pasta, Prime Chuck Roll Steak x Wagyu atau Indonesia Dried Rice x Wagyu, lebih baik rasanya.

Harga makanan di X Wagyu mulai dari Rp 20 ribuan untuk menu appetizer dan Rp 70 ribuan untuk hidangan utama. Sementara minuman mulai dari Rp 18 ribuan. X Wagyu berlokasi di Jl. Kemang Raya No. 34B, Kemang, Jakarta Selatan.
(hst/hst)