Cari Tongkrongan di Menteng? Relish Bistro Bisa Jadi Opsi

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 13 Jul 2018 16:30 WIB
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, menawarkan banyak opsi untuk bersantap. Dari tempat tongkrongan berkonsep bar, kafe hingga restoran berkonsep formal dining, Anda bisa menemukannya di Menteng. Pilihan kami kali ini jatuh kepada Relish Bistro.

Cari Tongkrongan di Menteng? Relish Bistro Bisa Jadi OpsiFoto: Daniel Ngantung/Wolipop


Restoran ini berlokasi di Fraser Residence yang hanya sepelemparan batu dari Tugu Tani. Mudah untuk menemukan Relish Bistro, karena lokasinya yang berada di lobi hotel.

Seperti cinta pandangan pertama, interior restoran yang bergaya urban retro menjadi daya tarik tersendiri. Kayu-kayu tampak mendominasi yang sekaligus menyumbangkan atsmofer yang hangat. Sementara itu, kesan homey terasa berkat bangku bergaya sofa yang ditambah bantal-bantal bermotif jenaka.

Baca Juga: Mencicip Sandwich Unicorn Warna-warni di Stillwater Coffee & Co Gunawarman

Cari Tongkrongan di Menteng? Relish Bistro Bisa Jadi OpsiFoto: Daniel Ngantung/Wolipop


Meski memanjang ke belakang, restoran tetap terasa luas berkat langit-langit tinggi. Ditambah lagi kaca-kaca yang mengitari sebagian sisi restoran. Di luar, tampak kolam renang bak oase di tengah panasnya suhu ibu kota.

Selain area indoor, Relish Bistro juga menyediakan area makan berkonsep outdoor yang langsung menghadap kolam. Di situ juga terdapat bar yang menyajikan berbagai jenis minuman. Area ini pas bagi Anda yang ingin mengobrol santai bersama kawan sambil menikmati gemercik air kolam.

Restoran tak terlalu ramai saat kami di Sabtu sore akhir Juni lalu. Namun sayang, pelayanan terasa lamban. Kami harus menunggu hampir 10 menit hingga pramusaji datang untuk melayani kami. Saat pertama kali masuk pun, tidak ada penyambutan seperti di restoran berkelas lainnya.

Semoga pelayanan yang kurang ini terbayarkan dengan hidangan yang lezat, pikir kami. Lantas untuk membuktikannya, pilihan jatuh pada beberapa menu andalan yang direkomendasikan pramusaji.

Cari Tongkrongan di Menteng? Relish Bistro Bisa Jadi OpsiFoto: Daniel Ngantung/Wolipop


Sebagai menu pembuka, Detox Salad, Classic Tomato Soup, dan Truffle Fries menjadi pilihan. Well, rasa Truffle Fries agak kurang memenuhi ekspektasi. Pada penjelasan di menu, hidangan ini dimasak dengan minyak truffle. Namun sayang, rasa truffle tidak begitu menendang di lidah. Beruntung, kekecewaan itu cukup terobati oleh nikmatnya Detox Salad dan Classic Tomato Soup.

Baca Juga: Sisterfields, Tongkrongan Baru dari Bali di Pantai Indah Kapuk

Masuk hidangan pembuka, hadir Surf N Turf, Relish Pizza, dan Aceh Gule Kacang Hijau untuk mewakili hidangan Nusantara. Surf N Turf cukup unik karena Anda mendapatkan dua daging berbeda, tenderloin panggang serta ikan baramundi bakar yang disajikan dengan tumisan sayur, mashed potato, serta balsamic. Dari penampilan cukup menggoda, tapi sayang tenderloin terasa dingin ketika disantap.

Dua kali dibuat kecewa, kami pun tak mau berharap lebih pada hidangan lainnya. Namun, Aceh Gule berhasil menyembuhkan suasana hati dengan rasa dan presentasi yang unik. Rasa daging kambing panggang yang khas berpadu apik dengan saus kari kacang hijau, berikut roti canai yang garing dan manis. Lezat!

Cari Tongkrongan di Menteng? Relish Bistro Bisa Jadi OpsiFoto: Daniel Ngantung/Wolipop


Sembari bersantap, kami juga melepas dahaga dengan signature drink Relish. Salah satunya Relish Detox, semacam minuman sehat yang terbuat dari apel, bayam, air lemon. Lalu Energy Booster yang berbahan semangka, mint, grenadine, dan soda.

Cari Tongkrongan di Menteng? Relish Bistro Bisa Jadi OpsiFoto: Daniel Ngantung/Wolipop


Dari segi harga, Relish Bistro cukup menguras kantong. Pasalnya, terdapat pajak service hotel yang dibebankan pada pengunjung. Relish Bistro mungkin belum memenuhi ekspetasi rasa, namun suasananya cukup nyaman untuk melarikan diri sejenak dari kepenatan Jakarta.



(dng/kik)