Jumat, 22/06/2018 18:50 WIB

Mencicip Sandwich Unicorn Warna-warni di Stillwater Coffee & Co Gunawarman

Hestianingsih - wolipop
Mencicip Sandwich Unicorn Warna-warni di Stillwater Coffee & Co Gunawarman Foto: Hestianingsih/Wolipop
Jakarta - Kawasan Gunawarman di Jakarta Selatan menyimpan banyak pilihan tempat untuk santai sambil menikmati berbagai kuliner unik. Salah satunya yang mencuri perhatian adalah sebuah restoran mungil bernama Stillwater Coffee & Co.

Kenapa mencuri perhatian? Karena kafe ini menawarkan menu bertema 'unicorn' sebagai andalannya. Mulai dari sandwich, croissant hingga pasta unicorn yang identik dengan sesuatu berwarna-warni.

Diliputi rasa penasaran, tim Wolipop pun memutuskan bertandang ke sini untuk mencobanya. Stillwater Coffee & Co. berada di Jalan Raya Gunawarman No. 67, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempatnya cukup strategis, hanya perlu jalan kaki kurang dari lima menit dari shelter busway Tirtayasa.

Kafe mengusung gaya minimalis baik dari desain interior maupun tema warna. Didominasi elemen kayu pada furnitur dan ornamentasi, kesan hangat tercipta begitu memasuki ruangan.
Mencicip Sandwich Unicorn Warna-warni di Stillwater Coffee & Co GunawarmanStillwater Coffee & Co. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Menu-menu makanan ditampilkan pada dinding berlatar putih, dengan tulisan warna hitam. Kafe pun dipercantik dengan hiasan mural sebagai wall-art pada salah satu bagian dinding.

Ada tiga spot yang bisa kamu pilih ketika ingin menghabiskan waktu santai di sini. Area utama dengan kursi dan meja kayu, ada pula beberapa set sofa yang menawarkan suasana lebih intim.
Mencicip Sandwich Unicorn Warna-warni di Stillwater Coffee & Co GunawarmanUnicorn Sandwich. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Masuk ke dalam lagi, bisa duduk-duduk santai sambil menikmati internet gratis. Sayangnya di area ini tidak dilengkapi air conditioner sehingga kamu harus siap berpanas-panasan.

Area outdoor juga disediakan untuk pengunjung yang ingin merokok. Namun kapasitasnya jauh lebih kecil. Mungkin hanya cukup untuk 6-10 orang saja.

Untuk makanan, seperti yang telah dibahas sebelumnya, tujuan utama Wolipop datang ke sini untuk mencicip menu unik bertema 'unicorn'. Maka 'sasaran' pertama jatuh pada Unicorn Sandwich. Kamu bisa memilih ingin pakai roti tawar atau roti gandum, dan Wolipop sendiri menjatuhkan pilihan pada roti gandum.
Mencicip Sandwich Unicorn Warna-warni di Stillwater Coffee & Co GunawarmanAglio Olio Unicorn Hair Pasta. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Isian sandwich unicorn ini memang berwarna-warni, terbuat dari campuran keju dan dulce de leche yang diberi pewarna makanan hijau, merah, kuning dan biru.

Dalam bahasa Spanyol, dulce de leche mengandung arti gula-gula susu. Mungkin lebih seperti saus manis yang kental. Saus ini dibuat dari susu kental manis yang dipanaskan hingga terkaramelisasi.
Mencicip Sandwich Unicorn Warna-warni di Stillwater Coffee & Co GunawarmanHot Cappuccino. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Seperti penampakannya, sandwich Unicorn ini juga memiliki rasa yang unik. Gurih-asin dengan sedikit rasa manis. Mungkin kelezatannya akan lebih 'mengena' di lidah jika tidak diberikan tambahan susu kental manis di atas roti, karena rasanya jadi terlalu manis. Sandwich berukuran cukup besar sehingga bisa dinikmati berdua.

Selesai menghabiskan sandwich, menu berikutnya adalah Aglio Olio Unicorn Hair Pasta. Ada dua jenis pasta yang bisa kamu pilih, pasta polos atau pasta unicorn. Jika memilih opsi kedua, pengunjung akan disajikan sepiring spaghetti aglio olio dengan pasta yang berwarna-warni. Tapi jangan khawatir, meskipun penampakannya tak biasa, rasanya cukup 'lazim' dan terbilang enak untuk dinikmati.
Mencicip Sandwich Unicorn Warna-warni di Stillwater Coffee & Co GunawarmanHearly Breakfast. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Kalau ingin santapan dengan porsi besar, lengkap, dan mengenyangkan, kamu bisa memesan menu all-day-breakfast. Rekomendasi Wolipop adalah Hearly Breakfast. Menu sarapan ini berisi hash brown, beef bacon, scrambled egg, grilled tomatoe, sosis, baked beans dan baby potatoes.

Secara keseluruhan, ambiens yang ditawarkan Stillwater Coffee & Co. sebagai tempat hangout cukup menjanjikan. Namun perlu reservasi atau menelepon sebelum datang ke sini untuk ketersediaan tempat, agar lebih nyaman dan leluasa bersantai. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177