Makan di 'Dapur' Bergaya Rustic Industrial, W Kitchen Cafe Gandaria City

Hestianingsih - wolipop Kamis, 18 Agu 2016 16:41 WIB
Foto: Hestianingsih/Wolipop Foto: Hestianingsih/Wolipop

Jakarta - Punya rencana 'hunting' tempat makan baru akhir pekan ini? Tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi 'dapur' yang berada di mal Gandaria City yang satu ini.

Dapur ini bernama W Kitchen Cafe, yang menyajikan comfort food serta berbagai milk shake dengan rasa yang enak dan unik. Menempati lantai Upper Ground Gandaria City, tempat makan bernuansa urban ini didominasi warna cokelat muda dari elemen kayu dan material semen yang terkesan unfinished.


Papan-papan kayu menjadi dekorasi di beberapa dinding yang mengentalkan gaya rustic industrial. Terdapat beberapa wall art monokrom serta mural warna-warni yang kontras dengan dinding berwarna putih.

Penataan dibuat sesimpel mungkin dan minim warna. Kesan chic dan casual datang dari lantai catur hitam-putih, dinding batu bata putih serta set meja-kursi dan sofa berwarna beige. Secara keseluruhan, penataan interior dan suasana ruangan resto cukup nyaman untuk mengobrol santai atau hangout berlama-lama.

W Kitchen Cafe menawarkan menu western, mulai dari appetizer, salad, small bites, hidangan utama hingga dessert. Untuk hidangan pembuka, kami memilih W Diner Salad; berisi selada, kentang rebus, tomat, jagung, telur dan garlic bread. Seperti salad pada umumnya, dressing menggunakan saus Thousand Islands dengan rasa creamy-asam-segar. Cukup ringan sebagai hidangan pembuka.

Menu selanjutnya adalah Escargot yang dihidangkan dalam wadah keramik berwarna putih, dengan enam escargot di dalamnya. Hidangan ini juga disajikan dengan garlic bread yang sayangnya teksturnya terlalu keras sehingga agak sulit dinikmati bersama escargot lembut dan kenyal.

Hidangan utama, kami memesan Fetuccine Creamy Basil, pasta fetuccine dengan saus krim basil dan potongan ayam. Bagi penyuka creamy pasta, menu ini patut dicoba karena memiliki citarasa gurih dengan sedikit aroma basil yang khas.

Kami juga mencoba Loco Moco, makanan khas Hawaii berisi nasi putih dengan beef patty serta telur mata sapi di atasnya. Disajikan bersama saus gravy jamur. Beef patty sepertinya dipanggang terlalu lama, sehingga ada beberapa bagian burger yang hangus dan pahit. Untungnya saus gravy yang gurih berhasil sedikit 'menyelamatkan' rasa menu yang menjadi salah satu hidangn utama ini.

Jika rasa makanan terbilang tidak terlalu istimewa, menu favorit kami justru datang dari kelompok minuman. Salah satu menu yang cukup populer, Marie Regal Milkshake, menjadi menu yang paling kami sukai dari restoran ini. Milkshake terasa creamy dan lezat, dengan rasa manis yang cukup. Tidak berlebihan. Ketika dinikmati bersama biskuit Marie Regal, rasa lezatnya semakin terasa.

Tak kalah nikmat adalah Yellow Peach, mocktail dengan soda, sirup peach dan potongan buah peach. Bagi beberapa orang mungkin aroma peach-nya terlalu kuat, namun bagi kami sendiri yang mencobanya, minuman ini cukup menyegarkan.

W Kitchen Cafe beralamat di Upper Ground Gandaria City Mall, Jl. Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Harga makanan mulai dari RP 40 ribuan dan minuman Rp 30 ribuan.


(hst/hst)