Southbank Gastrobar, Restoran Bernuansa Gudang Tua di Bandung

- wolipop Selasa, 22 Okt 2013 10:40 WIB
Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Jakarta - Satu lagi restoran bernuansa industrial hadir di Bandung. Southbank Gastrobar menghadirkan konsep resto dan bar dengan tema gudang tua.

Nuansa grunge, unfinished dan vintage sangat kental di resto yang terletak di Jalan Aceh tersebut. Untuk masuk ke dalam resto, Anda akan melewati pintu besi yang kokoh dengan tulisan Southbank yang menguatkan sisi maskulin dari restoran ini.

Ruangan sengaja dibuat temaram dengan pencahayaan lampu kuning yang minim. Jejeran sofa kulit berwarna merah memenuhi area restoran. Di area kiri terdapat jejeran kursi dan meja tinggi.

Restoran ini terbilang cukup luas dengan lantai tegel motif bunga yang vintage. Semakin menjurus ke dalam terdapat bar dan bagian kanan terdapat DJ booth yang dimainkan setiap akhir pekan.

Southbank Gastrobar menyuguhkan berbagai makanan Western dan Indonesia. Makanan yang direkomendasikan adalah Tenderloin Steak (Rp 75 ribu) yang disajikan dengan saus barbeque dan potongan wortel serta kentang goreng.

Ingin mencicipi pizza? Coba Sleeping Cow (Rp 45 ribu). Roti pizza yang ditaburi daging asap dan parutan keju meleleh. Makanan khas tradisional pun disediakan di sana, terdapat tahu pletok, sate ayam dan samosa.

Untuk minuman, Anda bisa memilih smoothies Cookies and Cream Blends, yaitu oreo yang dicampur dengan es krim vanila dan susu. Ada juga menu cocktails dan mocktails, harga minuman mulai dari Rp 20 ribuan. Southbank Gastrobar berada di Jalan Aceh Aceh No.61, Bandung.

(kik/hst)