ADVERTISEMENT

Bocah SD Ini Bayar Wanita Rp 1 Juta untuk Pura-pura Jadi Ibunya ke Sekolah

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 01 Nov 2017 17:05 WIB
Foto: thinkstock
China - Memiliki orangtua yang sibuk bekerja kerap kali menjadi masalah sang anak, terutama jika urusan pertemuan antara guru dan orangtua di sekolah. Hal itulah yang dialami oleh seorang siswa sekolah dasar di China. Sulit meminta orangtuanya hadir di acara sekolah, ia pun melakukan hal tak biasa.

Baru-baru ini seorang wanita banyak mencuri atensi secara online saat kabar tentang dirinya berura-pura jadi ibu seorang siswa sekolah dasar menjadi viral di media sosial. Murid SD tersebut menemukan wanita itu di sebuah aplikasi kencan dan menawarkan untuk membayar 500 yuan atau sekitar Rp 1 juta untuk berpura-pura menjadi ibu pada pertemuan antara orangtua dan guru.

Dilansir Shanghaiist, wanita itu memang meminta bayaran untuk orang yang ingin menghabiskan waktu bersamanya, seperti menonton film. Namun, ketika ia mengetahui bahwa kliennya adalah seorang siswa SD, ia berbagi tangkapan layar dari percakapan mereka.

Menurut percakapan itu, bocah tersebut menceritakan bahwa ayahnya sering pergi dalam perjalanan bisnis dan tak dapat menghadiri pertemuan orangtua dan guru. Hal itu membuat marah guru murid laki-laki tersebut.

Siswa tersebut pun memutuskan untuk mempekerjakan wanita itu berpura-pura menjadi ibunya untuk menghadiri pertemuan orangtua dan guru yang akan datang. Namun, tak diketahui apakah wanita itu benar-benar menghadiri pertemuan tersebut atau tidak.

Sementara itu, beberapa netizen juga mengaku pernah menyewa seseorang untuk berpura-pura menjadi ibunya dan memintanya hadir di pertemuan sekolah.

"Aku pernah mencoba menyewa seorang wanita penjual es krim di luar sekolah untuk menghadiri konferensi orantua-guru," komentar netizen. (agm/agm)