ADVERTISEMENT

Wanita Ini Menyesal Menang Undian Rp 19 M di Usia Muda, Hidupnya Jadi Begini

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 11 Jan 2023 15:00 WIB
Jane Park Foto: Instagram Jane Park
Jakarta -

Mendadak kaya raya menjadi impian banyak orang. Tapi seorang wanita bernama Jane Park yang menjadi pemenang lotere termuda mengaku bahwa uang tidak selamanya membuat bahagia. Mendapat banyak uang di usia remaja, hidup Jane malah berakhir menyedihkan.

Jane Park mencetak sejarah sebagai pemenang lotere Euromillions termuda di 2013 yang mendapat uang sebesar £1.000.000 atau Rp 19 miliaran di usia 17 tahun. Seperti kebanyakan impian orang, ia pun langsung berfoya-foya. Ia membelanjakan uang tersebut untuk membeli mobil, rumah, baju-baju desainer, dan liburan mewah. Awalnya senang, lotere itu malah berakhir menjadi kutukan dan penyesalan.

Jane ParkPenampilan Terbaru Jane Park di acara Dr. Phil Foto: Dr.Phil

"Benar-benar ada titik di mana aku seperti, 'Aku benci ini,'. Aku ingat aku pernah berpikir aku terlalu muda dan mengapa orang semuda ini harus melewati berbagai emosi ini," katanya kepada Dr. Phil.

Bukan hanya Jane, keluarganya juga merasa kemenangan tersebut tidak seharusnya terjadi. "Aku ingat nenekku berkata itu seperti memberi senjata kepada anak kecil dan tidak memberi tahu apa yang harus dilakukan dengan itu. Aku mengerti bagaimana hidup bisa di luar kendali. Aku bisa merasakannya terjadi," jelas Jane Park.

Jane mengaku tetap bersyukur karena uang lotere membawanya ke tempat dan pengalaman yang sebelumnya tak terbayangkan. "Aku cukup berfoya-foya karena aku tidak pernah tahu arti uang jutaan poundsterling. Aku tidak pernah melihat uang seperti itu. Aku berfoya-foya untuk barang-barang yang selalu aku inginkan," ujarnya.

Jane ParkJane Park Saat Baru Menang Lotere Foto: Instagram Jane Park

Tapi uang bak 'durian jatuh' tersebut juga membuatnya menderita. Bukan hanya karena kaya mendadak, wanita itu juga jadi mendapat ancaman kematian hingga dibuntuti penguntit selama 10 tahun terakhir. "Aku tidak berharap ini terjadi pada siapapun," kata Jane.

Selain barang, Jane Park juga memanfaatkan uang itu untuk mengubah penampilan. Ia mengaku melakukan operasi plastik pada bagian bokong dan payudara. Sayangnya prosedur itu malah membuatnya mengalami sepsis dan harus dirawat selama sebulan hingga ia sempat berpikir akan mati. Meski begitu, Jane mengaku tidak menyesal dengan semua hal yang dibeli.

"Aku tidak menyesali setiap uang yang aku habiskan, penyesalan utamaku adalah tampil ke publik," tutur Jane.

Jane ParkGaya Jane Park Sekarang Foto: Instagram Jane Park

(ami/ami)