4 Ide THR Unik dan Kekinian untuk Diberikan Saat Lebaran

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Kamis, 28 Apr 2022 16:18 WIB
BNI Foto: dok. BNI
Jakarta -

Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Angpao THR menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu, berapa pun nominalnya.

Sudah menjadi tradisi saat Lebaran untuk orang dewasa menyiapkan THR kepada para keponakan. THR tersebut biasanya berupa uang tunai yang dikemas dalam amplop berwarna-warni. Akan tetapi, THR tak melulu harus uang, lho. Melansir beautynesia, ini dia 5 ide THR kekinian yang bisa kamu coba.

Tas Isi Snack

Anak kecil tentu senang dengan beragam camilan. Ini bisa menjadi ide THR untuk diberikan di Hari Lebaran nanti. Apalagi jika yang kamu beri THR masih sangat kecil, uang terlihat kurang menarik bagi mereka. Kamu bisa memberikannya snack berupa cokelat, wafer, minuman ringan, hingga permen yang disukai anak-anak. Jangan lupa kemas dalam tas yang cantik supaya terlihat lebih menarik.

Jajan dan Uang

Jenis THR ini serupa dengan tas berisikan snack. Bedanya, kamu bisa menyelipkan sejumlah uang di antara snack kesukaan anak-anak. Hal ini supaya THR yang diberikan terkesan lebih unik dan nggak mainstream, coba deh menggabungkan uang dengan berbagai snack kesukaan anak-anak. Usahakan mengikatnya dengan pita yang lucu, ya!

Emas Batangan

THR dalam bentuk emas batangan tengah digandrungi. Saat ini sudah banyak juga dijual berbagai bentuk mini gold secara online. Mulai dari 0,1 gram hingga puluhan gram. Tidak hanya itu saja, desain kartu dan emas batangannya pun lucu-lucu. Sehingga menarik bagi anak-anak. Pemberian THR dalam bentuk emas batangan ini juga bisa mengajarkan pada anak-anak mengenai pentingnya investasi sejak dini untuk masa depan.

Dompet Digital

THR tidak harus dalam bentuk cash. Sebagai alternatifnya, kamu bisa memberikan angpao dalam bentuk transfer melalui dompet digital. Terlebih bagi yang belum bisa mudik di Lebaran tahun ini. Meski tak bisa berkumpul secara fisik, kegiatan bagi-bagi THR ke sanak saudara bisa tetap jalan. Sebab bisa dilakukan di mana saja tanpa terbatas jarak. Selain itu, pemberian THR melalui dompet digital juga lebih aman.

Jika saldo e-wallet habis, segera top up saldo e-wallet kamu menggunakan BNI Mobile Banking, karena ada reward menarik yang menanti, lho. Ya, semakin banyak melakukan top up e-wallet dengan BNI Mobile Banking setiap bulannya, kamu bisa mendapatkan saldo tabungan hingga Rp 300 ribu. Promo ini hanya berlangsung selama bulan April hingga Mei 2022 mendatang.

Tidak hanya itu saja, BNI juga menyediakan layanan untuk kirim kado secara digital, yakni dengan fitur DiKado di BNI Mobile Banking. Jadi, nasabah bisa dengan mudah mengirimkan hadiah dalam bentuk digital untuk sanak saudara di Perayaan Idul Fitri.

Lewat fitur DiKado, kamu pun bisa menyertakan kartu ucapan digital yang ditambahkan dengan tulisan ucapan kepada orang-orang tersayang. Jumlah nominalnya pun bisa disesuaikan. Apalagi, dengan semakin banyak berkirim DiKado, ada cashback tabungan senilai Rp 500 ribu buat kamu yang melakukan transaksi DiKado terbanyak sampai dengan 8 Mei 2022. Dengan BNI, berbagi THR semakin praktis dan hemat!



Simak Video "Nggak Boleh Tawar-menawar! Berikut Sederet Aturan Pemberian THR"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/eny)