ADVERTISEMENT

Bosan Bagi THR Pakai Amplop Saja? Yuk, Cobain 5 Cara Unik Berikut!

Erika Dyah - wolipop Minggu, 17 Apr 2022 08:31 WIB
Ilustrasi Keluarga Muslimah Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Ramadan memang baru saja dimulai, tapi pasti tak sedikit dari kamu yang mulai kepikiran urusan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Lebaran nanti. Terlebih, jika kamu memiliki banyak kerabat dan sanak saudara yang masuk dalam daftar wajib penerima THR-mu.

Biasanya, THR sebagai bagian dari tradisi Hari Raya Idulfitri ini dibagikan dalam amplop berwarna-warni berisi sejumlah uang atau tak jarang juga diberikan dalam bentuk uang tunai secara langsung. Tidak peduli berapapun nominalnya, THR menjadi hal yang ditunggu-tunggu penerimanya di momen spesial ini.

Di Lebaran kali ini, kamu bisa lho mencoba beberapa cara unik untuk berbagi THR yang beda dari biasanya. Beberapa cara berbagi THR yang dilansir dari muslimgirl ini bisa bikin momen Lebaran kamu dan orang terdekat makin berkesan dan penuh suka cita.

1.Buat Pinata Balon Uang

Momen spesial Lebaran biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama seluruh keluarga besar. Mulai yang muda hingga generasi tua akan berkumpul di satu tempat, menikmati beragam penganan dengan penuh kebersamaan.

Kamu bisa bikin momen ini makin semarak dengan bikin pinata balon berisi gulungan uang dan confetti warna-warni untuk digantungkan di tengah ruang keluarga. Ajak anak-anak muda di keluargamu untuk memecahkan balon bersama, bisa dengan membuat tantangan mata tertutup atau memecahkan balon dengan cara yang unik lainnya. Dijamin, cara ini bakal bikin semarak perayaan Lebaran nantinya.

2.Bagikan Voucher Belanja/Makan

Selain berbagi uang, kamu juga bisa bagikan THR yang unik dalam bentuk voucher. Misalnya, voucher makan atau jajan di restoran favorit atau voucher belanja di pusat perbelanjaan supaya tampilan Lebaran makin fashionable.

Selain unik, cara ini juga akan memudahkanmu karena kamu tak perlu sibuk mencari jasa penukaran uang yang biasanya ramai menjelang Lebaran.

3. Sebar THR Layaknya Harta Karun

Jika punya waktu berkumpul yang cukup luang bersama keluarga, kamu bisa coba buat tantangan ala pencarian harta karun saat membagikan THR kepada sanak saudara. Misalnya, dengan menaruh kotak berisi uang/hadiah di beberapa sudut rumah. Jangan lupa berikan peta berisi clue yang bisa memudahkan pencarian harta karun THR ini, apalagi jika kamu mengajak saudara berusia muda untuk gabung dalam pencarian ini.

4. Sisipkan di Permen/Cokelat Favorit

Kamu bisa memberikan paket THR & snack sekaligus dengan cara unik satu ini. Caranya pun mudah, cukup pilih permen, cokelat, atau snack pilihan lalu selipkan uang di antara camilan tersebut. Kamu bisa menggulungnya dengan pita biar tampak lebih menarik. Atau bisa juga diikatkan dengan kartu ucapan kecil berisi pesan Lebaran yang manis.

5. Transfer Uang Secara Online

Jika masih terkendala pandemi dan belum bisa berkumpul bersama keluarga, kamu juga bisa bagikan THR dengan cara transfer uang secara online. Dengan cara ini, kamu pun bisa berbagi ke sanak saudara di berbagai tempat tanpa terbatas jarak di momen spesial yang Fitri ini.

Adapun salah satu cara mudah berkirim uang yang bisa kamu pilih adalah melalui ShopeePay. Apalagi, kini transfer ke bank dengan ShopeePay gratis tanpa batas! Menarik bukan?

Transfer ke bank melalui ShopeePay kini bebas biaya admin dan tanpa batas transaksi. Sehingga kamu tak perlu khawatir saat ingin berkirim THR sebanyak-banyaknya ke keluarga, kerabat, dan orang terkasih karena tidak ada limit frekuensi transfer.

Jangan lupa untuk upgrade akun ShopeePay kamu ke ShopeePay Plus ya! Yuk, siapkan juga ide unik terbaikmu untuk berbagi THR nanti. Informasi lebih lanjut mengenai layanan Transfer ke Bank dari ShopeePay bisa kamu cek di sini.



Simak Video "Baju Set Keluarga Masih Jadi Idaman untuk Lebaran 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)