Capai Rp 478 Juta, Ini Biaya Masuk SD Internasional di Jakarta

Eny Kartikawati - wolipop Sabtu, 05 Des 2020 08:00 WIB
Sekolah Dasar (SD) Internasional di Jakarta Sekolah dasar internasional. Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Selain sekolah berbasis keagamaan, sekolah swasta dengan kurikulum internasional juga banyak diincar orangtua yang tengah mencari sekolah dasar untuk anaknya. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, berikut biaya masuk SD internasional di ibukota.

Sekolah dasar internasional menjadi pilihan orangtua yang ingin anaknya mengenyam pendidikan yang lebih luas dan terstandarisasi secara global. Dengan mengenyam pendidikan di sekolah internasional diharapkan bisa menghasilkan anak-anak yang mampu berhadapan dengan tantang global yang persaingannya selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Berstandar internasional, pastinya sekolah-sekolah dasar swasta di Jakarta berikut ini biaya masuknya tidak murah. Bahkan ada yang biaya masuknya mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan survei HaiBunda.com, berikut biaya masuk SD di Jakarta dengan kurikulum internasional:

1. HighScope Indonesia

Sekolah berbasis internasional yang terletak di TB. Simatupang, Cilandak ini menjadi langganan artis. Salah satu artis yang menyekolahkan anaknya di HighScope Indonesia adalah Krisdayanti.

HighScope Indonesia mengadopsi kurikulum Cambridge International yang dipadukan pula dengan kurikulm nasional. Maka, tak hanya berfokus pada bidang akademik, disini juga menekankan pada perkembangan kreativitas, kemampuan berkomunikasi, serta kepemimpinan dan karakteri siswa. Mereka akan dibimbing dalam hal berinteraksi, memecahkan masalah, dan terlibat dengan banyak kegiatan seperti memasak atau camping.

Sekolah Dasar (SD) Internasional di JakartaBiaya Masuk Sekolah Dasar (SD) Internasional di Jakarta, HighScope Indonesia. Foto: Dok. Istimewa

Dikutip dari situs resmi, HighScope Indonesia mematok biaya masuk berkisar Rp 70 juta dengan SPP sebesar Rp 6,6 juta per bulannya. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi situs resminya https://www.highscope.or.id/page/SHI-TB-Simatupang.

2. Binus School Simprug

Binus School Simprug yang terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan ini menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB), dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Binus School mengklaim tidak hanya menekankan dalam bidang akademik, tetapi juga mendorong perkembangan anak dalam bidang non akademik.

Biaya masuk Binus School Simprug sebesar Rp144 juta. Sedangkan SPP per bulannya antara Rp 10 juta hingga 30 juta.

Harga yang terbilang fantastis, tentu juga didukung dengan fasilitas yang lengkap dan memadai. Seperti ruangan musik, perpustakaan, artwork class, kantin, basketball court, laboratorium dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi webiste resminya, https://simprug.binus.sch.id.

3. ACG School Jakarta

Sekolah Dasar (SD) Internasional di JakartaACG School Jakarta. Foto: Dok. Istimewa

ACG School Jakarta beralamat Jalan Warung Jati Barat, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Seperti sekolah internasional lainnya, ACG School Jakarta juga mengadopsi kurikulum Cambridge International, namun tetap dipadukan dengan kurikulum nasional. Selain itu, kurikulum ACG juga dikembangkan dari Primary Years Programme (PYP), yang dirancang untuk mendukung setiap siswa dalam bidang akademik dan non akademik untuk menjadi pembelajar yang aktif dan mandiri.

Biaya pendidikan yang harus dikeluarkan untuk usia sekolah dasar di ACG School Jakarta adalah Rp 295 juta per tahun. ACG juga menyediakan fasilitas bus sekolah yang dikenakan biaya tambahan berkisar Rp19,5 juta per semester. Pendaftaran bisa dilakukan melalui situs resminya https://jakarta.acgedu.com.

Bagaimana dengan sekolah dasar internasional di Jakarta lainnya yang biaya masuknya hingga nyaris Rp 1/2 miliar? KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA.



Simak Video "Permintaan Maaf Miss World Malaysia soal Batik"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)