Terkesan Egois, 4 Kebiasaan Miliuner Ini Sebenarnya Patut Ditiru

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 17 Jan 2020 06:30 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Banyak penelitian telah membuktikan bahwa para orang kaya di dunia memang punya sejumlah karakteristik yang sama. Beberapa di antaranya mungkin terkesan egois dan keras kepala bagi sebagian orang. Namun tampaknya hal tersebut dibutuhkan untuk bisa sukses dan mengumpulkan banyak uang apalagi jika jadi kaya memang cita-cita Anda. Menurut beberapa riset, berikut empat kebiasaan 'egois' para miliuner yang sebenarnya patut ditiru.

1. Kedepankan Logika
Peneliti Jerman Rainer Zitelmann ingin mencari tahu seperti apa sikap-sikap orang kaya. Ia pun menganalisa sejumlah pemilik pabrik, koran, dan lainnya dan ternyata ditemukanlah satu kesamaan. Yakni para miliuner tidak membiarkan emosi mempengaruhi mereka dalam memecahkan masalah. Orang kaya akan mengedepankan logika terutama dalam meraih tujuan sehingga memang bisa terkesan egois.

Salah satu contohnya adalah Françoise Bettencourt Meyers, pewaris L'Oreal, yang menuntut ibunya sendiri. Françoise menuduh ibunya terpengaruh oleh orang-orang jahat yang mengincar kekayaannya. Untungnya, kedua wanita tersebut kemudian berdamai dan Françoise tetap mendapatkan semua uang yang warisan.

2. Nggak Dengarkan Kata Ortu
Salah satu karakteristik orang kaya yang mungkin tak disukai orangtua dan guru adalah mereka suka membangkang. Orang miliuner kadang tak ragu untuk mengabaikan nasehat orangtua dan guru bahkan sejak kecil. Sejak awal mereka sudah memberi batasan apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan dengan membuat aturan sendiri. Meski begitu, disarankan untuk tidak terlalu percaya diri dan mengabaikan saran-saran dari orang yang memang ahli.

3. Nggak Terlalu Royal
Tak sedikit orang kaya di dunia yang sering berpartisipasi dalam acara amal dan menyumbangkan banyak uang mereka. Meski begitu, kebanyakan dari mereka kurang suka jika harus menghabiskan uang untuk diri sendiri untuk hal-hal yang sebenarnya tak diperlukan. Berdasarkan riset, orang dengan pendapatan menengah lah yang justru lebih suka membeli barang. Sedangkan orang kaya sebenarnya lebih suka mencari cara baru untuk menghasilkan uang tanpa banyak mengeluarkan.

4. Berteman dengan 'Seseorang'
Studi lain menyebutkan jika orang kaya memilih teman dengan cara yang berbeda dari orang biasa. Orang biasa umumnya mencari teman dengan harapan bisa menemukan kesamaan hobi, kesamaan humor, seseorang yang baik, dan berdasarkan insting. Tapi orang kaya lebih memilih mereka yang punya pengaruh baik, pandangan yang luas, dan optimistis. Dengan kata lain, orang kaya mencari teman yang bisa menolong mereka untuk berkembang.



Simak Video "Wah! Kylie Jenner Jadi Miliuner Termuda Versi Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)
DRoofTalk
×
Gaduh Kerajaan Galuh
Gaduh Kerajaan Galuh Selengkapnya