Trik Ayah yang Berhenti Merokok karena Anak Ini Sukses Kumpulkan Rp 81 Juta

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 12 Nov 2019 10:41 WIB
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock

Jakarta -

Banyak orang memutuskan untuk berhenti merokok dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah ketika memiliki anak karena tak ingin memberi contoh buruk atau mengganggu kesehatan buah hati. Seorang ayah pun bertekad untuk tidak merokok di depan anaknya. Pria tersebut lalu melakukan sebuah trik yang pada akhirnya membuatnya sukses mengumpulkan Rp 81 juta.

Seorang ayah di Taiwan ingin berhenti merokok setelah sadar bahwa kebiasaan buruk tersebut bisa mengganggu kesehatan anaknya yang ketika itu berusia empat bulan. Ia sendiri sudah merokok mulai dari usia 14 tahun dan bisa menghabiskan dua bungkus dalam sehari. Pria 43 tahun itu pun terpikir sebuah ide untuk mendenda diri sendiri ketika berpikir ingin menghisap rokok.

Agar bisa benar-benar berhenti sekaligus menghemat uang, pria tersebut mendenda diri sendiri dengan uang koin setiap kali dia ingin merokok. Hal ini pun lama-lama menjadi kebiasaan. Dilansir World of Buzz setelah empat tahun, ia pun menghitung koin-koin tersebut yang sudah terkumpul sebanyak RM24,000 atau sekitar Rp 81 jutaan.

Pria tersebut pun dengan bangga bahwa ia tidak hanya menambah tabungan dengan koin-koin denda tersebut tapi juga menghemat pengeluaran karena tidak membeli rokok. Jika ditotal, ia berhasil menghemat RM42,100 atau Rp 142 jutaan selama empat tahun. Tentu bukan angka yang sedikit dan bisa sangat berguna untuk dialihkan pada kebutuhan lain.

Cerita ini pun jadi viral di media sosial. Banyaknetizen yang memuji trik dan tekad pria tersebut untuk berhenti merokok demi kesehatan sang anak. Apalagi usahanya juga membuahkan hasil yang tidak sepele. Mau meniru cara ini?


Simak Video "Berhenti Merokok, Tubuh Adele Semakin Langsing"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)