Wanita Ini Hemat Rp 283 Juta dan Bisa Beli Rumah karena Pakai Kupon Diskon

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 24 Agu 2018 09:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Jakarta - Tak ada yang menyangka jika mengumpulkan ribuan kupon diskon bisa membuat seseorang bisa menghemat hingga ratusan juta rupiah. Hal itulah yang dialami oleh Clair Hughes yang bahkan bisa membeli rumah setelah dirinya berhemat dan berkat kupon.

Clair pertama kali menghemat uang untuk menghindari tagihan selama masa kuliahnya yang terlali besar. Tapi, kini ia menyimpan banyak uang dan menceritakan bagaimana dirinya telah menghemat £ 15 ribu atau Rp 283 juta dan membeli rumah karena kupon diskon.

Wanita asal Inggris ini mulai mencari di internet untuk kupon diskon dan penawaran potongan harga. Seperti dilansir dari Mirror, Clair mengungkapkan bagaimana dirinya tak pernah membayar dengan harga penuh untuk sebuah item yang diingininya.

Wanita Ini Hemat Rp 283 Juta dan Bisa Beli Rumah karena Pakai Kupon DiskonFoto: Istimewa

"Ini menjadi lelucon yang sering terjadi dengan teman-teman saya. Setiap kali kami pergi keluar, mereka akan menanyakan apakah saya memiliki voucher, dan saya selalu melakukannya. Diskon selalu ada untuk didapat," ungkap Clair.

Baca juga: Tips Hemat Uang dari Pria yang Punya Tabungan Rp 2,4 M di Usia 26


Clair pertama kali memutuskan untuk hemat uang pada 2010, ia kemudian menemukan komunitas online untuk kupon dan memutuskan mencobanya. Ia mulai menghabiskan berjam-jam menyelusuri web dan mencoba beberapa trik menghemat uang seperti mengalihkan tabungannya ke akun tanpa potongan bunga.
Wanita Ini Hemat Rp 283 Juta dan Bisa Beli Rumah karena Pakai Kupon DiskonFoto: Istimewa

"Awalnya akan membutuhkan waktu beberapa jam untuk berorganisasi. Saya akan pergi ke situs web supermarket untuk mencari tahu apa yang saya butuhkan di toko, mencatat apa saja yang ditawarkan, atau apa pun yang kupon yang saya miliki. Dua lampu seharga £ 140 harganya hanya £ 35," terang Clair.

Sekitar dua tahun yang lalu, wanita berusia 30 tahun ini juga mulai menggunakan aplikasi cashback dan situs web di mana Anda diberi uang kembali pada barang-barang tertentu mulai dari bir hingga perlengkapan mandi. Clair pun mengungkapkan bahwa ia telah menghemat ratusan poundsterling hanya melalui itu saja.

Baca juga: Shopaholic Wajib Tahu, Tips Hemat untuk Kamu yang Doyan Belanja
Wanita Ini Hemat Rp 283 Juta dan Bisa Beli Rumah karena Pakai Kupon DiskonFoto: Istimewa

Di antara kiat-kiat penghematan lainnya, Clair merekomendasikan untuk mengambil bagian dalam survei online berbayar, dan telah menerima ratusan voucher high-street. Mendaftar untuk menerima sampel produk di konter kosmetik.

"Saya tak percaya berapa banyak kupon dan aplikasi cashback yang telah membantu saya. Komunitas sangat membantu. Itu sangat berharga," ujar Clair.
(asf/asf)