ADVERTISEMENT

5 Beauty Rules di Balik Cantiknya Keluarga Kerajaan Inggris, Apa Saja?

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Sabtu, 31 Des 2022 13:26 WIB
Kate Middleton Dari bibir hingga kuku, ini sederet aturan makeup yang harus dipatuhi semua wanita Kerajaan Inggris (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Anggota keluarga Kerajaan Inggris selalu tampil cantik memukau di setiap kesempatan. Baik itu dalam upacara kerajaan, pernikahan, hingga perayaan Natal.

Di balik cantiknya para putri dan ratu kerajaan, ternyata ada aturan kecantikan (beauty rules) yang harus dipatuhi, lho. Mulai dari warna eyeshadow, lipstick, sampai pengaplikasian contour. Dan aturan tersebut berlaku juga untuk Kate Middleton dan Meghan Markle yang menjadi menantu dari keluarga Kerajaan Inggris.

Lantas, apa saja sih aturan tersebut? Merangkum laman brightside.me dan Vogue, berikut sederet aturan makeup yang wajib diikuti semua wanita kerajaan.

1. Lipstick Warna Netral

Kate MiddletonAlih-alih warna merah mencolok, Kate Middleton memakai lipstick nude yang netral (Foto: Brightside.me)

Kate Middleton jarang sekali, dan bahkan tidak pernah tampil bold dengan warna lipstick mencolok. Hal ini karena para wanita kerajaan harus mempertahankan riasan bibir senatural mungkin. Sehingga lipstick dengan warna burgundy atau merah cherry sangat dihindari. Mereka hanya boleh memakai lipstick dengan warna nude, pink, atau warna yang mirip dengan warna bibir asli.

2. Say No to Heavy Eyeshadow

Tidak hanya bibir, riasan untuk mata juga tidak boleh berlebihan. Untuk mempercantik mata, Kate Middleton serta keluarga kerajaan lainnya hanya diizinkan menggunakan eyeshadow dengan warna natural dan maskara saja. Nggak heran jika kamu tidak pernah melihat anggota Kerajaan Inggris dengan heavy makeup look. Bahkan, pengaplikasian eyeshadow glitter dan bulu mata palsu juga dilarang, lho.

3. Contour Tebal Dilarang

Wanita pada umumnya memakai contour untuk mempertegas bentuk wajah, sekaligus memberikan kesan tirus. Namun, hal tersebut tidak akan kamu temukan pada wanita Kerajaan Inggris. Sebab, penggunaan makeup yang berlebihan tidak diperbolehkan. Termasuk untuk penggunaan contour yang berlebihan karena membuat riasan wajah jadi terlalu mencolok.

4. Keep Nails Short and Clean

Kate MiddletonPerbandingan riasan kuku anggota Kerajaan Inggris Vs masyarakat umum (Foto: Brightside.me)

Aturan kecantikan di lingkungan Kerajaan Inggris terbilang ketat dan mendetail. Bahkan hingga ke urusan sekecil kuku punya aturannya tersendiri. Semua perempuan dilarang memiliki kuku panjang dan kotor. Mereka diharuskan rajin memotong kuku dan menjaga kuku tetap rapi dan bersih. Selain itu juga menghindari penggunaan cat kuku yang berwarna-warni serta tidak menggunakan kuku palsu.

Agar bagian telapak tangan terlihat cantik, biasanya Kate Middleton dan para wanita Kerajaan Inggris lainnya melengkapi outfit dengan aksesori seperti clutch maupun sarung tangan. Selain itu, mereka juga kerap menggunakan perhiasan cantik.

Seperti saat menghadiri Earthshot Prize Award di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Kate tampil anggun dan menawan memakai gaun pesta warna hijau mint. Gayanya semakin disempurnakan dengan pemakaian kalung berlian favorit mendiang Putri Diana. Perhiasan tersebut terlihat berkilau dengan sentuhan batu emerald atau zamrud.

5. No Touch Up

Beauty rules nomor lima bagi wanita Kerajaan Inggris yaitu dilarang memperbaiki riasan di depan umum. Sebab touch up, seperti membubuhkan bedak dan memoleskan lipstick sekalipun dianggap tidak pantas dilakukan, khususnya di depan publik.

Karena itu, mereka dianjurkan memakai riasan yang tahan lama alias long-lasting. Mengingat sebagai anggota Kerajaan Inggris, mereka akan menghadiri banyak acara dalam sehari. Jadi makeup harus tetap stay seharian.

Tidak hanya dalam memakai makeup, anggota keluarga kerajaan juga harus mematuhi sederet aturan gaya berpakaian, seperti wajib memakai topi di acara formal. Di samping itu, mereka juga tidak diperkenankan memakai rok mini. Itulah mengapa, di setiap kesempatan gaun Kate Middleton memiliki panjang minimal selutut.

Selain sarung tangan, satu yang jarang dilepas saat menghadiri acara spesial, yaitu perhiasan berlian. Bagi kamu yang ingin tampil cantik bak para wanita kerajaan Inggris, bisa lho tiru gaya makeup maupun fashion dari Kate Middleton atau Meghan Markle.

Lengkapi pula penampilan dengan sentuhan perhiasan dari The Palace Jeweler. Sebagai informasi, The Palace Jeweler memiliki banyak ragam new jewellery collection. Sebut saja Moela Collection yang hadir dalam 5 seri, dengan desain unik, modern, serta youthful.

Koleksi Moela Mulai dari Harga Rp 888 Ribuan dari The Palace Jeweler.Moela Collection persembahan The Palace Jeweler dengan harga ramah di kantong, mulai dari Rp 888 ribu (Foto: The Palace Jeweler)

Pertama seri BerMoela yang merupakan perhiasan berlian konsep Solitaire. Lalu ada KaMoela Design Solitaire dengan sentuhan fashionable twist, dan TriMoela dengan konsep trilogi di mana ada 3 berlian dalam 1 desainnya.

Selain itu ada pula Lovela, diamond jewellery yang terdiri dari diamond pendant hingga cincin berlian wanita berbentuk hati, serta Modela. Adapun, seluruh koleksi ini bisa langsung kamu dapatkan di gerai-gerai The Palace Jeweler, sebagai #NationalJeweler terbaik, yang menghadirkan berbagai pilihan perhiasan berlian #Therlengkap, dengan kadar emas #Therjamin, dan harga #Therjangkau. Tidak hanya sebagai penunjang outfit saja, Moela Collection juga cocok bila dijadikan inspirasi hadiah untuk orang tersayang.

Frank & co.Liontin Berlian sebagai Gift with Purchase dari The Palace Jeweler. (Foto: The Palace Jeweler)

Yang menarik menjelang akhir tahun 2022 The Palace Jeweler mengadakan promo Gift with Purchase. Dengan promo ini, kamu bisa mendapatkan hadiah gratis berupa liontin berlian berkualitas senilai Rp 7 jutaan untuk setiap pembelian perhiasan, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Liontin berlian ini memiliki desain khas The Palace Jeweler, dengan 1 piece diamond 0,050 carat dan berat emas +- 1,84 gram.

Yuk, jangan sampai ketinggalan promonya! Segera dapatkan perhiasan berlian cantik dengan mengunjungi The Palace Jeweler yang kini sudah memiliki 43 gerai di seluruh Indonesia! Informasi lebih lanjut bisa kunjungi website The Palace Jeweler maupun media sosial The Palace Jeweler, di Instagram dan TikTok.

(fhs/ega)