ADVERTISEMENT

Siswi SMA Ujian Praktik Rias Pengantin, Ini Hasilnya yang Viral Bikin Kagum

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 10 Nov 2022 17:07 WIB
Ujian praktik nikah di sekolah viral, hasil makeupnya bikin kagum. Hasil makeup flawless saat ujian praktik di sekolah tuai pujian. Foto: Dok. TikTok @smallbusinesnyaica.
Madura -

Siswi SMA dari Madura yang menjalani ujian praktik rias pengantin di sekolah ini viral di media sosial. Pasalnya, hasil makeupnya flawless seperti makeup artist (MUA) profesional dan tampak seperti pengantin yang benar-benar akan menikah.

Hasil makeup ujian praktik di sekolah ini viral setelah videonya dibagikan oleh akun TikTok @smallbusinesnyaica. Dalam video yang berdurasi 21 detik itu, ia memperlihatkan siswi yang belum diriasnya.

Kemudian ia mulai mengaplikasikan foundation, alis dan eyeshawdow. Terlihat juga siswi lainnya yang sedang mengikuti ujian praktik rias pengantin.

Akun TikTok @smallbusinesnyaica mengusung tema riasan makeup dan busana ala pengantin adat Sunda. Siswi yang menjadi muse terlihat pangling dan cantik dengan menggunakan siger Sunda.

Dalam video selanjutnya, akun TikTok @smallbusinesnyaica mengunggah situasi para murid yang sedang mengikuti ujian praktik rias pengantin di sekolah.

@smallbusinesnyaica Membalas @PP ⚫ lunas ya baru selesai ngedit ni pulang sekolah wkwk 🤣 #sman2banjar #prakteknikah ♬ suara asli - anakesema🧚

Unggahan akun TikTok @smallbusinesnyaica ini sudah mendapatkan 11,3 ribu Views dan bajir pujian netizen. Rata-rata warganet memuji hasi makeup pengantin tersebut yang seperti MUA profesional.

"Tutorial makeup nya kakak," ucap pengguna TikTok @abela.

"Masya Allah cantik banget😣💗," ujar akun @zahra.

Ujian praktik nikah di sekolah viral, hasil makeupnya bikin kagum.Ujian praktik nikah di sekolah viral, hasil makeupnya bikin kagum. Foto: Dok. TikTok @smallbusinesnyaica.

"Yang make up pinter bangettt," saut @Caca.

"Calon-calon MUA sukses nih😁🥰," doa akun @tiaranvlnd.

"Ihh sumpah cakep banget teh icaa😩aku tim yg dri kecil suka liat orang make up an dan bercita-cita pngn jadi MUA🥺," timpal akun @FifahCntekk✨.

Akun TikTok @smallbusinesnyaica menjelaskan dirinya saat ini masih duduk di bangku sekolah menengah jurusan MIPA/IPA. Dia mengaku memang memiliki hobi merias atau makeup.

Wolipop sudah menghubungi akun TikTok @smallbusinesnyaica. Dia mengatakan video rias pengantin itu dilakukannya saat menjalani ujian praktik di sekolah untuk pelajaran Agama Islam.

"Ini tentang praktik nikah yang dilaksanakan di sekolah pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI)," kata Ica kepada Wolipop, Rabu (19/11/2022).

Saksikan juga Sosok minggu ini: Mario Gultom, Wujudkan Kedai Kopi Ramah Difabel

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)