ADVERTISEMENT

Daftar Macam-macam Skincare yang Wajib Dimiliki Wanita Agar Kulit Glowing

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 13 Okt 2022 16:30 WIB
Macam-macam skincare. Foto: Dok. iStock Macam-macam skincare. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Wanita Indonesia cenderung memiliki tipe kulit berminyak dan kombinasi. Ini dia macam-macam skincare yang wajib dimiliki wanita.

Apa tipe kulitmu? Apakah tipe yang berminyak, kering, atau kombinasi? Melihat iklim di Indonesia, kulit perempuan Tanah Air cenderung berminyak atau kombinasi.

Untuk itu, kamu perlu menyesuaikan macam-macam skincare dengan jenis kulit agar tidak menyebabkan jerawat hingga masalah kulit lainnya.

Apa saja skincare yang wajib dimiliki wanita Indonesia? Berikut daftar macam-macam skincare yang perlu kamu miliki.

1. Cleanser

Skincare pertama yang wajib dimiliki adalah cleanser. Ada dua jenis cleanser dan kamu bisa menggunakan keduanya secara bersamaan.

Cleansing oil efektif menghilangkan produk berbasis minyak yang berada di permukaan kulit. Sementara water-based cleanser mengandung surfaktan yang mampu membilas kotoran serta keringat.

Kamu juga butuh water-based cleanser untuk skincare pagi karena bisa menyempurnakan pembersihan minyak yang telah dikumpulkan setelah memakai cleansing oil.

2. Toner

Macam-macam skincare selanjutnya adalah toner. Skincare ini sangat penting digunakan dibanding produk lainnya, terutama pada pagi hari.

Toner merupakan produk pelindung pertama yang harus kamu terapkan. Gunanya untuk menyeimbangkan pH kulit serta membantu melembapkan.

3. Serum

Serum diperlukan karena kulit wajah akan berhadapan dengan banyak debu serta kotoran. Serum akan memastikan bahwa tidak satu pun kotoran tersebut menempel di wajah.

4. Pelembap

Pelembap penting agar kulit terhidrasi dengan baik. Ingat, tabir surya tak bisa menjadi pengganti pelembap. Bahkan ketika sunscreen yang Bunda memiliki mengandung banyak pelembap di dalamnya.

Apalagi skincare yang wajib dimiliki wanita? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2