ADVERTISEMENT

Perusahaan Minuman Dikecam, Klaim Susu Kelapa Bisa Bikin Payudara Besar

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Rabu, 12 Okt 2022 11:15 WIB
Iklan Coconut Palm yang jadi kontroversi. Iklan Coconut Palm yang jadi kontroversi. Foto: Dok. Coconut Palm
Jakarta -

Perusahaan minuman asal China dikecam karena membuat iklan yang dianggap menyesatkan konsumen wanita. Iklan dianggap telah menggiring konsumen untuk menganggap bahwa minuman tersebut bisa memperbesar payudara.

Coconut Palm, brand yang berbasis di Kota Hainan, dikenal dengan produk minuman susu kelapa. Belum lama ini brand tersebut menampilkan iklan yang melibatkan sejumlah wanita untuk mempromosikan produknya dalam beberapa seri siarang langsung online yang ditayangkan di Dayoum (platform berbasis video mirip TikTok -red).

Para wanita di video tersebut mengenakan atasan dan celana pendek ketat yang menonjolkan lekuk tubu. Mereka lalu berjoget di depan kamera dengan masing-masing memegang kaleng susu kelapa.

Adegan iklan itu dianggap menyesatkan karena bisa menggiring klaim palsu bahwa minuman tersebut dapat membantu memperbesar payudara. Pendapat netizen pun terbagi menanggapi tuduhan itu.

Iklan Coconut Palm yang jadi kontroversi.Iklan Coconut Palm yang jadi kontroversi. Foto: Dok. Coconut Palm

"Berhenti memakai payudara besar untuk menarik pembeli jika produk kamu tidak benar-benar bisa membantu payudara jadi lebih besar," kritik netizen di Weibo.

"Saat perusahaan lain fokus dengan produk mereka, kalian malah menyuruh para wanita untuk joget. Seperti inikah budaya kerja kalian?" kecam netizen lain.

Namun sejumlah netizen yang pro menilai tidak ada masalah dengan iklan tersebut. Ada yang menilai tidak ada yang salah dengan penampilan para model.

"Tidak ada yang salah dengan mengenakan pakaian yang seksi. Tidak ada juga bahasa tubuh yang cabul di siaran itu. Kenapa mereka harus dikritik?" komentar netizen.

Iklan Coconut Palm yang jadi kontroversi.Iklan Coconut Palm yang jadi kontroversi. Foto: Dok. Coconut Palm

Ini bukan kali pertama Coconut Palm berada di pusaran kontroversi. Sebelumnya perusahaan tersebut dua kali dikenai denda karena iklan dan kemasannya dianggap mempromosikan pembesaran payudara.

Kemudian pada 2019, perusahaan tersebut mengakui bahwa produk minumannya tidak bisa dan tidak untuk memperbesar payudara. Pengakuan itu disampaikan setelah mendapat tekanan publik di media sosial.

Coconut Palm pun beberapa kali dikritik selama bertahun-tahun karena sering kali membuat slogan berisiko tentang minumannya yang bisa memperbesar payudara. Beberapa slogan yang dianggap menyesatkan di antaranya, 'Saya minum dari kecil sampai jadi besar', 'minum banyak susu kelapa setiap hari bisa membuat payudaramu lebih penuh,' dan 'minum sekaleng setiap hari, kamu akan punya lekuk tubuh yang menarik perhatian orang.'



Simak Video "Forbes Sebut Kanye West Bukan Miliarder Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya